Artikel Menarik Lainnya

Jantung Kundalini - Trik Menghentikan Denyut Nadi

Diterjemahkan dan dikembangkan dari Kundalini Yoga dan James Trout oleh Wiku Pulangasih the Online Magician





"Saya membuat trik ini tanpa maksud mendiskreditkan magician tertentu yang pernah memainkan trik serupa. Saya tidak mengetahui apakah sang magician benar-benar menggunakan kekuatan magis atau menggunakan trik ini dalam shownya."

Berikut adalah definisi Kundalini dari Padmajaya.com : Kundalini berasal dari bahasa sansekerta yang berarti gulungan. Kundalini adalah suatu kekuatan yang luar biasa yang dimiliki setiap orang yang letaknya di perineum yaitu diantara anus dan kemaluan .Banyak aliran yoga yang menganggap bahwa untuk memperoleh pencerahan( tingkat kebangkitan spiritual tertinggi yang dapat di capai seseorang ,dimana seluruh rahasia alam dan kehidupan diketahui dengan jelas ) , seseorang harus membangkitkan kundalininya terlebih dahulu .

Effects : Anda bisa menghentikan denyut nadi tangan kiri anda selama beberapa saat.




Catatan :

Ada dua macam metode "Kundalini's Heartbeat". Yang pertama bisa dicapai tanpa trik, dengan latihan Yoga secara teratur, konstan, dan dalam waktu lama. Cara kedua adalah dengan menghentikan denyut nadi (bukan detak jantung) menggunakan trik yang dijabrakan di bawah ini .

WARNING :
Ada efek samping dari trik ini : Lengan terasa pegal, pening, dan mual. Jangan melakukannya terlalu lama. Risiko ditanggung sendiri.


Persiapan :


1. Ambil sebuah bola tenis atau bola karet. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kaus kaki yang dibentuk bulat menyerupai bola.

2. Ikatkan bola tersebut di pangkal lengan kiri anda, menghadap ke arah ketiak. Pastikan bola maupun ikatan tidak tampak terlalu menonjol, tersembunyi di balik lengan baju dan tidak terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang penonton.




Prosedur :


1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah lonceng. Jelaskan bahwa anda berniat menghentikan denyut jantung, anda selama beberapa saat. Katakan bahwa hal yang akan anda lakukan ini sangat berbahaya, dan memerlukan suatu kontrol pikiran yang luar biasa.


2. Duduklah di kursi dengan posisi yang nyaman. Suruh sang sukarelawan meraba denyut nadi tangan kiri anda dengan salah satu tangan, sedangkan tangan sukarelawan yang lain memegang lonceng.





3. Setiap kali sang sukarelawan merasakan satu denyut nadi, suruh ia membunyikan lonceng satu kali.


4. Perlambatlah denyut nadi anda, makin lama makin lambat, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Untuk memperlambat dan menghentikan denyut nadi dapat dilakukan dengan menekankan bola yang tersembunyi di pangkal lengan kiri anda ke arah ketiak. Semakin keras anda menekankan bola tersebut, semakin lambat denyut nadi anda, dan akhirnya akan berhenti sama sekali.


5. Ketika denyut nadi anda sudah berhenti sama sekali (dapat diketahui ketika tidak ada lagi gemerincing bel yang dibunyikan sang sukarelawan), tunggu beberapa saat dan beraktinglah seolah-olah anda berada dalam keadaan mati. Jatuhkan diri anda dari kursi. tahan napas anda selama beberapa saat, dan buat diri anda seolah-olah tampak seperti "mati suri". Agar lebih dramatis, persiapkanlah seorang dokter untuk memeriksa denyut nadi anda.


6. Tunggu selama beberapa saat, kemudian buka mata anda dan nikmati aplaus meriah dari penonton.




Penting :

- Trik ini hanya digunakan untuk menghentikan denyut nadi pergelangan tangan kiri anda, bukan untuk menghentikan napas ataupun detak jantung. Jangan sampai sang sukarelawan memeriksa napas atau detak jantung anda.

- Ada efek samping melakukan trik ini : Anda mungkin akan merasa pusing, mual, ataupun kesemutan. Pastikan untuk berlatih dengan baik sebelum membawa trik ini ke atas panggung.



Penjelasan Ilmiah :
"A person can make the pulse on their wrist slow and stop for a short period of time by placing a rolled up pair of socks or a tennis ball in their armpit. By squeezing the arm in to the body, the blood flow is restricted and the pulse in that arm slows and may stop."

Intinya, seseorang dapat menghentikan denyut nadi pergelangan tangannya selama beberapa saat dengan cara menempatkan sebuah bola atau segulung kaus kaki di ketiaknya. Saat anda menekankan lengan anda ke arah tubuh (ketiak), aliran darah akan terhambat dan denyut nadi di pergelangan tangan akan semakin melambat, hingga akhirnya berhenti.

39 comments:

mas wiku tolong trik sulapny jgn hasil terjemahan dr trik orng lain saja
kl hasil terjemahan saja, mas wiku hanya mengubah trik2 dr luar jd bhs indonesia saja
kl seperti itu sngt mudah dilakukan dgn google translate
itu pun sama saja spt plagiat

jika memang mas wiku seorang magician hebat
trik2 sulap yg mas wiku tulis
harus hasil ciptaan dan original buatan mas wiku sendiri
dan sebisa mungkin jgn menuliskan trik2 sulap yg pernah dimainkan magician2 hebat

Asskum, Mas Wiku apa bisa melakukan Jantung Kundalini, apakah trik diatas tidak berbahaya, jgn buat km jd kelinci percob2n donk, pesan saya kpd teman2 kalo belajar trik Jantung Kundalini harus ada gurunya

ka Wiku,,, gmna sih caranya jadi seorang illusionist ???? kan hebat tuh bisa mindahin koin atw teleportasi,,, asli sulap tuh,,,
kl bisa jangan trik,,,, cara belajar ilmu illusionist...

@okeoke
Wah, kalau harus membuat trik sendiri, saya kira itu agak susah, karena sejauh yang saya tahu, buku2 sulap itu juga merupakan pengembangan dari trik yang sudah ada.....terus terang saya juga hanya memenuhi request, dan agak serba salah juga dalam menulis trik.....

@Anonim
100% aman, sejauh mengikuti prosedur yang tertulis (misal, pakai bola, jangan pakai batu lancip), kalau tidak aman, pasti tidak akan saya tulis di blog...

mas,aku sempat melihat penonton acara the master melakukan Clairvoyant untuk menebak angka nominal pada uang om dedy. gimana sih caranya melakukan Clairvoyant seperti yang dilakukan penonton the master itu?


sony

@Sony
Satu lagi dilema....haruskah saya jawab? Kalau saya jawab, nanti saya dianggap membongkar magician lain...

Wah akhirnya diposting juga trik yang di Request oleh pengunjung.
Ngomong-ngomong kenapa tidak dimasukkan dalam kategori Trik The Master?
Dan Untuk mas wiku kayaknya anda harus siap-siap untuk menemukan posting baru tentang close up magic/kecepatan tangan, karena menurut Saya bakalan banyak di request orang nantinya setelah banyak yang menonton acara The Master Season 4.
Oh ya, Saya boleh tanya arti dari Kundalini itu apa ya??

Wah akhirnya diposting juga trik ini yg byk direquest.
Oh ya, Saya boleh tanya arti dari Kundalini itu apa ya??
Dan untuk mas wiku, kayaknya anda harus siap mengsiapkan bahan close up magic, karena mungkin akan banyak yang request nanti setelah menonton Acara The Master.

@Nameless Magician
Ok, terimakasih atas usul dan sarannya...arti dan deskripsi Kundalini akan saya tambahkan di artikel...

Wah bgus bgt 2h trik. Eh, Kak Wiku, trik sulap yang msukin paku ke hidung tu gmna? Gilanx

Hy Kakak Wiku..
Nama Saya Iqbal..
Semua Trik2 Yg Kakak Wiku Mainkan 'GREAT' semua tau..
Oh iya Mas,, Q Mo Nnya nie..
Mas Tau Gx Caranya Membakar Tissue terus langsung jadi uang...???.
Blz..


By : IqbaL..

Ini sih trik yg udh lama mas,
udah ad yg ng post,ne blog ny yogiemagic.blogspot.com

skali2 trik faqir dönk yg dkash tw. .

"deny_lee@gmail.com"

kk wiku..

perkenalkan, saya akbar

saya rasa trik yang di posting sudah cukup banyak, sekarang tinggal masalah bagaimana penggunannya untuk mengembangkan trik tersebut.
contohnya advance magic square (anggap aja pake kotak 7 x 7) bisa aja jumlahnya ditentukan oleh korban, dengan syarat bilangan itu harus kelipatan 7 dan jumlahnya harus lebih dari 7 x 25 (= 175).

yang saya ingin ketahui lebih lanjut adalah bagaimana membuat efek dari suatu trik menjadi luar biasa. soalnya saya banyak melihat magician yang memainkan trik sederhana namun menghasilkan efek yang luar biasa. jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan trik luar biasa namun terkadang dianggap "so what magic".

terima kasih

@akbar
Yap..inilah komentar yang sebenarnya saya tunggu....akhirnya ada yang menyadarinya juga.....nah, untuk masalah membuat trik sederhana menjadi luar biasa, itu semua tergantung pada magician ybs......

kk wiku..

ini akbar..(kaget juga, cepet banget dibalesnya)

sebenarnya saya kurang puas dengan jawabannya, tapi mungkin memang untuk menghasilkan efek yang besar tergantung dari jam terbang. tetapi tetap, terima kasih atas tanggapannya.

oh ya, saya ingin request dong. tolong buat vote untuk kandidat the master season 4.

terima kasih

mas wiku trik nyabagus bagus
apalagi sekarang mengadakan lomba!!!!!!!!
KREATIF!!!!!!
tapi saya hanya ingin menyarankan yang di-post oleh mas wiku jangan hanya trik tapi teknik, misalnya teknik membaca pikiran, atau sebagainya.

itu hanya saran terima kasih!
still be creative

mas request trik clairvoyant yang bisa melihat no seri uang dunk please, :-)

kk wiku..... tolong post 1 artikel lagi khusus untuk merequest..... biar lebih mudah melihat request2 dari teman2 yang mengunjungi blog kk wiku....
jadi, kalo pengunjung mau merequest trik2 laen.... bisa request di artikel yang kk wiku buat khusus untuk request itu.....

hanya sekedar saran.....

†¤ ルディ ¤†

Mas wiku boleh ngk postingnya gw copy tetapi nanti saya tulis sumbernya dari mana.Boleh ngak??harap cepat balas.

wiku dan semua nya...
visit blog magic ku ya....

http://magicsecrety.blogspot.com/

kak wiku, buka blog magic saya donk....

okey

ini linknya
http://magicsecrety.blogspot.com/

halo mas wiku...
saya hanya mau pro ke mas wiku saya rasa untuk trik clairvoyance yang banyak di req olh pngunjung yaitu menebak nmr seri saya rasa mas wiku lebih baik memberikan trik clairvoyance yang lain saja karena trik itu pernah dimainkan oleh Andrean(kalau tidak salah)
jadi sebaiknya anda memberi trik clairvoyance yang lainnya ex:menebak gambar/benda yang di gambar/dimiliki olh audience...
itu saja saran dari saya

PEACE

mas wiku perbanyak posting tentang kandidat the master dong mas...trims

david

@¤ ルディ ¤†
Ok, saya juga baru terpikir mau membuat request page...

@Kelvin
boleh kok...silakan..

mas wiku tolong cariin trfik sulap nya joe sandy ma master dedy yg catur to low???????????

Perkenalkan nama saya Shevrian, saya sering buka2 blog mas Wiku, saya paling suka dgn trik Mathemagics yg mas Wiku posting apalagi yg Math Extreme, kalau ada The Master season 5 mas Wiku ikut aja, ya
SPT7

ka tau triknya sam whit gg yang memindahkan uang ke tenpat lain

master wiku,

jenis bola yang dipakai thu kayak bola apa

???
and lem untuk nembus leher tu lem apa ????

Bagus banget triknya master wiku..
Tapi efek sampingnya ga permanen kan mas?

_Nero_

kk wiku..
saya mau request trik ngeluarin api dari dompet dong.soalnya keliatannya usefull banget, dimana aja bisa dipake, kaya pas belanja di minimarket ato ditempat lain,lumayan ngagetin orang lain hiahahaha...

akbar

Mas wiku,req neh,skali2 posting jgag donk cra2 bwt gimmick sulap. .
Thx b4. . .

http://yogiemagic.blogspot.com

mas wiku nih ada ebook sulap david blaine yg sy dapetin tolong di translate ya saya ga bisa bahasa inggris inh ebooknya http://www.freeinfosociety.com/pdfs/misc/david_blaines_magic_revealed.pdf

waduh master.,

banyak yang ngopy artkel master tapi nggak di kasih sumbernya:
contoh na: andrewmagician.blogspot.com

mesti na di kasih peringatan tu master.,


ngan di diemin j.,

maen ke:pabriktrick.blogspot.com y.,

Pada awal saya baca komentar trik jantung kundalini saya cukup kaget, Kok banyak yg marah padahal dulu sering ngerequest. Triknya bagus n simpel padahal. Kalo ngeliat efek sampingnya juga ngak terlalu banget. Jadi buat para orang yg komentar kalem dikit napa? Jangam terlalu ma mas wiku.

Mas, saya udah nyoba. Efek sampingnya pegal dan kesemutan gara2 terlalu lama menekan bolanya. Kalau yg mual2 belum pernah tuh mas.

Pada awalnya agak susah ngentiin nadinya. HArus benar2 ditekan dengan kencang. Tapi kalau sudah lama berlatih jadi lebih mudah kok.

Makasih ya mas.

mas wiku saya perna liad "david copperfield" terbang..saya bertanya2 dia pakai trik atau makluh2 halus ???
thx...

gimana sih caranya memasukan koin ke dalam gelas seperti yg dilakukan ivan the master.. filo.

halu admin,,sya mau tanya,,
apa trik ini bsa dlakukan untuk pgelanagan kiri aja??
klu coba pgelangan knn bsa gak?

Facebook Blogger Plugin: Bloggerized by AllBlogTools.com Enhanced by MyBloggerTricks.com

Post a Comment

Welcome to Wikumagic, the first online magic resource in Indonesia.
Komentar anda akan dimoderasi dan akan muncul setelah disetujui oleh Administrator.

Jika menggunakan anonymous ID, harap sertakan nickname anda di akhir posting.
Jika anda mengharapkan balasan atas komentar anda, lebih baik tulis di Wall Facebook Wikumagic di alamat
http://www.facebook.com/pages/Wikumagic/113846238688801
Terimakasih.