New Wikumagic

Segera hadir, "New Wikumagic". Berikan saran, pesan, dan harapan anda seputar blog New Wikumagic dan dapatkan hadiah ebook sulap gratis.

Pengumuman Final WIMC Season 2

Pengumuman Final Wikumagic : Indonesian Magic Competition Season 2. Siapakah juara di kompetisi ini? Simak juga komentar detail dari tim juri.

Pengumuman Wikumagic : Magic on The Street

Berikut adalah hasil mini contest : Wikumagic on The Street. Siapakah kontestan dengan foto street magic terbaik?

Artikel Menarik Lainnya

Nothing Impossible in Magic


Saya akan menceritakan pengalaman saya mengapa saya menjadi pesulap.
Saya menyukai sulap sejak pertama saya melihat sulap.
pertama kali saya melihat sulap adalah sulap jalanan seperti mengeluarkan kelinci dari topi.
Saya benar2x bingung bagaimana mereka melakukan itu dan brapa lama kemudian saya melihat acara tv master deddy corbuzier sebelum the master dan saya akhirnya mempelajari sulap yang mudah.

belakangan ini muncul acara the master dengan acara ini saya semakin mengerti apa arti sulap dan apa yang bisa saya lakukan dengan sulap.
sekarang saya adalah pesulap yang menggabungkan semua seni sulap.
sebelum saya menjadi pesulap banyak pengalaman yang membuat saya hampir putus asa.
dulu saya ingin menjadi mentalis seperti sam white lalu temen saya mengatakan sam white kok item
saya tetap berusaha menjadi mentalist tetapi saya mengalami sesuatu yang tidak begitu enak ketika menjadi mentalist dan akhirnya saya berbalik menjadi seorang classic magician tapi banyak sekali uang yang dikeluarkan untuk membeli alat sulap.
Saya pun kasihan kepada orang tua saya yang selalu keluar uang akhirnya saya berlatih sulap yang tidak mengeleuarkan modal yang mahal seper fakir magic ato sulap yang bisa dilakukan dengan sulap apapun.

ketika saya bermain sulap yang saya tunggu bukanlah kesuksesan saya melaikan proses bagaimana spectator ato penonton tidak percaya bahwa saya bisa melakukan ini lalu ketika saya mainkan mereka cengang ada yang kagum ada yang iri dan lain2x.

Saya memiliki musuh sulap dia tidak pernah percaya bahwa saya bisa sulap.Saya pun jadi malas main sulap dengan dia dia selalu mengatakan ini itu dia tidak pernah menikmati permainan sulap dari orang biasa dia hanya percaya pada pesulap2x hebat.
dia seorang illusionist tapi saya mengalahkan dia dengan permain extreme saya yang akhirnya membuat dia kagum.

akhirnya saya makin mengerti dalam sulap ada suka duka sama seperti dalam diri kita masing2x.
Saat itu saya terpepet disuruh bermain sulap tapi saya tidakpunya alat apa2x.
akhirnya saya paksakan makan silet akhirnya saya berhasil padahal saya tak tau tricknya
jadi bila kita yakin kita akan berhasil.

TTD
yahaziel batara

Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Prove Your Love

Trik ini disubmit oleh Thathit Argadahana, peserta The Battle of Wikumagic Febuary 2010 kategori First Division


Prove Your Love

Trick ini saya kembangkan dari mathematic extreme prediction buatan Mas Wiku. ^^


Alat dan Bahan :

Shampoo/handbody atau sesuatu yang lengket seperti lem cair.

Putung rokok kalao anda merokok, atau bisa diganti dengan sesuatu yang berbentuk seperti pasir atau butiran-butiran yang halus lah.

White Board dan Spidol, bisa diganti dengan Kertas dan Bolpoint

Selembar kertas bertuliskan angka 34073

Kalkulator


Cara Bermain : Anda menunjukkan lembaran kertas tadi yang berisi angka 34073, lalu anda mengajak kekasih anda untuk maju ke panggung, atau jika anda mainkan secara close up dengan kekasih anda saat sedang nge-date di cafe or saat sedang berdua saja, menurut saya malah lebih romantis. ^^

Well, kemudian anda melakukan hitung-hitungan seperti pada triknya Mas Wiku, Mathematic Extreme Prediction, kemudian anda meminta kekasih anda untuk menghitung menggunakan kalkulator, sedangkan anda hanya menggunakan kekuatan pikiran. Pastinya anda sudah tahu hasil akhirnya, sementara kekasih anda menghitung (pasti agak lama, kecuali kekasih anda adalah seorang kasir, ^^) anda malah menggosokkan abu dari putung rokok anda, atau tanah, atau sesuatu yang lain berbentuk butiran halus.

Dan prediksi anda sudah tertulis di lengan anda.



Triknya : Seperti yang sudah dijelaskan pada Matematic Extreme Prediction, kita menggunakan 5 baris angka disini. Bedanya, kitalah yang menentukan baris angka pertama, ketiga, dan kelima.


Angka 34073 adalah angka yang sudah kita tentukan sejak awal, berkatalah pada kekasih anda bahwa ini adalah baris angka yang biasa, yang anda ingin pakai untuk membuktikan cinta pada kekasih anda itu, namun dalam prosesnya, anda katakan anda butuh bantuannya.

Misalnya seperti ini, “Aku mau buktikan cintaku ke kamu. Aku punya sebuah kertas bertuliskan sebuah bilangan, dan aku mau kamu bantu aku membuktikan cintaku ke kamu, lewat bilangan ini.”



Lalu setelah anda menggombal seperti kalimat diatas, anda minta kekasih anda untuk menuliskan bilangan dengan 5 digit, berapa saja. Sekarang gantian anda yang menulis untuk bilangan ketiga, lalu giliran kekasih andauntuk bilangan keempat, dan terakhir, untuk bilangan kelima adalah giliran anda.

Seperti pada Mathematic Extreme Prediction, pada baris kedua dan keempat, dalam trick ini adalah bagian kekasih anda yang menulis angka dengan 5 digit berapa saja. Dan, pada saat bagian anda barulah anda mengatur agar jumlah tiap digit pada baris yang ditulis kekasih anda bila dijumlah sama dengan 9.



Kemudian anda berikan kalkulator dan mintalah kekasih anda untuk menghitungnya, sementara anda mengambil abu rokok atau bahan sejenis seperti saya sebutkan tadi. Nah, untuk persiapan, sebelum permainan ini dimulai, anda olesi lengan anda dengan shampoo. Agar abu rokok itu dapat lengket dan membentuk suatu Stigmata sederhana. Dan anda menulisnya jangan asal nulis 234071. Tapi cobalah bentuk seperti ini.



Tulis Stigmata tersebut di lengan anda dengan jelas. Dan saat didekatkan atau ditunjukkan lebih dekat akan membentuk suatu kata.



Anda boleh juga menambah abu pada titik-titik merah dan menghapus bagian yang berlebihan saat prediksi anda sudah anda tunjukkan. Supaya tulisan I Love U lebih gampang dibaca.

Supaya lebih enak, anda menulisnya sejajar dengan tangan saat direntangkan, sehingga sewaktu lengan ditekuk kedalam, angka akan terlihat menjadi “I LOVE U”.

Semoga trick ini bermanfaat untuk anda, ada baiknya bila kurang paham anda pahami dulu Mathematic Extreme Prediction by Wiku Pulangasih, postingan tanggal Kamis, 07 Mei 2009.

Meaning : Cinta memang kadang dihitung dengan angka (uang), namun tak selamanya angka itu bisa membentuk cinta. Cinta yang tulus tak sekedar berwujud angka-angka, dan cinta yang tulus juga sulit untuk dikalkulasi secara logika. ^^

Cheer 4 life n magic, n I love u, Sov. ^^

Name : Thathit Argadahana

Hometown : Malang



Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Small Note About Magic

Artikel ini disubmit oleh Agung dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.


Small Note About The Magic

Tanggal 8 maret 2010 saya mencoba untuk menulis sebuah catatan tentang small note about the magic, saya adalah orang yang sangat gemar dengan yang berbau dengan sulap dan hampir dari semua aliran saya suka. Dari saya berumur 10 tahun saya sudah suka dengan sulap, tetapi hanya sekedar suka karena pada saat itu tidak ada satu orangpun yang bermain langsung di hadapan saya dan tidak ada pula yang mengajarkan sulap dan akhirnya setahun kemarin ada seseorang teman yang datang dari Jakarta memainkan sulap dihadapan saya dan lambat laun dia mengajarkan sulap kepada saya, trik yang pertama kali yang ia ajarkan adalah trik kartu relawan terbalik sendiri dan saya akui saya sangat senang. Dari situlah saya gencar belajar sulap dan dari situ pula saya mencari tahu tentang sulap, saya lebih banyak belajar sulap dari internet dan tanpa saya pungkiri saya lebih sering membuka situs ini ( wikumagic.blogspot.com ) dan hampir setiap hari membuka situs ini. Dalam bermain sulap banyak yang saya alami ejekan dan yang lainnya, pernah saya bermain dengan teman tetapi begitu sesudah main dia malah mengejek / mencemoohkan tetapi begitu saya suruh dia yang bermain dia bilang “saya tidak bisa” , ini aneh menurut saya dia mengejek tapi dia tidak bisa, tetapi saya tidak mundur begitu saja karena masih banyak orang yang enak diajak main. Beberapa bulan saya bermain sulap ada seseorang yang mengajak saya untuk bergabung di suatu organisasi di kota saya dan organisasi sulap ini sudah banyak cabang di Indonesia akan tetapi saya tidak mau, saya tidak mau bukan karena beberapa alasan tetapi karena kurangnya keuangan tetapi saya tetap survive disini dan terus belajar sulap walaupun memang saya sadari sebuah golongan memang penting untuk mendorong suatu kreativitas ataupun pengetahuan kita dibidang itu. Semakin saya banyak mencari tahu tentang sulap ternyata semakin banyak pula barang – barang / alat sulap ( gimmick ) yang harus saya beli, ketika saya melihat harganya lumayan mahal tetapi saya tidak diam saja, saya pun memutar otak karena menurut saya tidak mungkin alat itu terbentuk dengan sendirinya dan akhirnya saya mencari-cari tahu tentang alat sulap yang akan saya buat dan alhasil alat yang pertama kali saya buat adalah Antigravity Water (AG) dan saya senang dengan hasil yang saya buat, saya mencoba pasarkan alat yang saya buat (AG) dan saya bersyukur alat itu pun laku di kalangan teman-teman dan yang lain. Ketika alat itu berhasil saya mencari tahu lagi alat yang lain dan saya mencari di internet dan ada situs yang memposting membuat alat sulap ( gimmick ) dan sampai sekarang saya masih belajar untuk membuat alat sulap. Akhirna ada suatu organisasi yang free, sayapun gabung organisasi itu, sebuah organisasi magic yang ada di facebook, disinipun saya banyak share ke teman-teman facebook dan disini pula ada cerita buruk disini. Saya pernah share dengan orang yang ada di organisasi di facebook itu dia katakan dia sudah banyak membuat alat-alat sulap (gimmick) saya pun katakan saya pun sudah pernah buat alat-alat sulap (gimmick) kamipun share alat-alat yang pernah kami buat, tetapi ada alat-alat sulap yang dia belum tahu cara membuatnya begitu sebaliknya juga sayapun ada yang tidak tahu dan akhirnya ia pun mengajarinya (memberi catatan cara membuat gimmick), ia berjanjia akan mengajari saya juga” ujarnya. Tetapi anehnya ketika saya sudah mengajarinya dan saya pun meminta janji itu dan ia dengan acuh na tidak memberi satu cara pun kepada saya. Disini saya mulai drop, saya duduk tercengang beberapa menit memikirkan kenapa ini terjadi lagi. Saya bingung disini dan saya sempat berpikir apa pesulap semuanya seperti ini, tapi saya langsung semangat lagi dan saya berpikir positif saja. Mungkin saya kurang berhati-hati atau mungkin saja saya kurang teliti dalam hal itu. Magic / sulap memang saya akui membuat diri saya sedikit berubah, saya lebih mudah masuk ke golongan / kelompok pertemanan dan itu membuat saya mempunyai lebih banyak teman karena hiburan yang saya berikan dan sayapun bersyukur akan itu, dan dalam catatan ini saya mengucapkan terima kasih atas orang yang pertama kali mengajarkan saya, atas situs-situs di internet yang telah banyak membantu saya, thanks untuk Sarijo Magic Berdansa dan sekali lagi thanks…

“ This is taken from a true story “

Biodata singkat
Nama : Agung
Nama Panggilan : Atung
Tempat / tanggal lahir : 31 Oktober 1989
Email : sanjaya_agungtms@yahoo.com
Fb : atung agak kurang / suruh_ganti@yahoo.com



Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Newspaper Multi Illusion Prediction

Trik ini disubmit oleh Tanjung Sido Bangun, peserta The Battle of Wikumagic Febuary 2010 kategori First Division

NEWSPAPER MULTI ILUSION PREDICTION

EFFECT: anda mapu meneluarkan uang dari Koran kosong dan memprediksikan kata yang di pilh penonton dari kalimat di dalam Koran.

PROSEDUR:

1. satulembar Koran dan Koran biasa yang berhalaman lengkap
2. gunting.
3. lem kertas.
4. alat tulis spidol yang sudah habis.
5. 4 lembar uang, terserah uang apapun.
6. 21 lembar kertas berukuran 6x9 cm.
7. kantong warna hitam.

Setelah semua bahan telah di siapkan lalu mulailah membuat:

Untuk permainan pembuka adalah newspaper ilusi.

1. gunting satu gambar dari Koran seperti gambar di bawah ini, dan plilihlah gambar yang lebih besar dari ukuran uang dan bisa di isi 4 lembar uang.





2. setelah selesai tempelkan gambar di Koran, biar lebih jelas lihat gambar di bawah ini





3. setelah selesai mulailah permainan dengan pertama tunjukan bahwa Koran tidak ada apa-apanya.
4. lalu ambil kantong dan tunjukan bahwa kantong kosong, setelah itu masukan Koran kedalam kantong dan sobek-sobek Koran, dan pada saat menyobek jangan di tunjukan pada audiens, dan juga sobek bagian yang ada uangnya dulu.
5. setelah Koran di sobek ambil uang dari kantong dan tunjukan pada audiens bahwa uang tersebut asli.
6. dan terimalah tepuk tangan meriah dari penonton.

Setelah permainan di atas selesai kini saatnya permainan inti yang newspaper prediction.

1. pertama buat prediksi bertuliskan “ SEPOTONG “ dan masukan kedalam amplop.
2. setelah itu anda tulis kata “ sepotong “ dalam selembar kertas yang anda siapkan, lalu anda lipat dan anda beri tanda dengan spidol, dan masukan pada kantong.
3. lalu anda panggil 2 audiens untuk membantu anda bermain, setelah 2 audiens anda panggil sekarang waktunya bermain.
4. siapkan Koran yang telah anda persiapkan, dan tunjukan pada audiens bahwa di dalam Koran terdapat ratusan kata, bahkan lebih.
5. setelah anda tunjukan pada audiens berikan 20 lembar kertas yang telah anda siapkan.
6. lalu suruh audiens untuk menulis kata dalam lemabar kertas yang telah anda siapkan.
7. setelah audiens menulis suruh audiens untuk melipat semua kertas, dan suruh audiens memasukan ke dalam kantong yang telah anda persiapkan.
8. lalu ambil spidol yang telah anda persiapkan, tapi gunakan spidol yang isinya sudah habis.
9. suruh audiens untuk menandai kertas dengan spidol, lalu suruh tangan audiens memasukan pada kantong dan suruh menandai salah satu dari 20 kertas, tapi jangan suruh audiens untuk meliahat kertas yang di tulis.
10. katakan pada audiens bahwa anda telah menandai salah satu dari 20 kertas tersebut, dan di sini tidak ada yang mengetahui kertas apa yang anda tandai.
11. setelah itu tuangkan kantong yang berisi kertas, dan sekarang suruh audiens untuk mencari kertas yang telah di tandai.
12. setelah itu katakan pada audiens bahwa di sini tidak ada yang mengetahui kertas apa yang anda tandai.
13. setelah itu kertas yang telah di tandai, suruh untuk membuka kertas itu dan tunjukan pada semua bahwa ternyata bahwa kata yang di pilih adalah kata “ sepotong “.
14. dan lalu ambil dan tunjukan prediksi anda bahwa prediksi anda adalah kata “ SEPOTONG”.
15. dan terimalah tepuk tangan yang meriah dari penonton.



Nama : tanjung sido bangun
Nama pangung : tanjung deck mentalist
Tempat/tanggal lahir : blitar, 20 nov 1995
Umur : 14 thn
Alamat : simo pomahan baru Gg 5 no 37
Aliran magic : mentalist dan illusionist
Email/fb : tanjungaditya@yahoo.co.id



Trik ini terinspirasi dari permainan Fabian peserta the master, dan saya tambahkan dangan trik saya.


Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Magic and Me

Artikel ini disubmit oleh Joshua Reinaldo dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.

Magic and Me

Ketika suatu hari saya membuka facebook saya, saya melihat ada sebuah pesan yang dikirim oleh seorang teman saya yang tak lain lagi adalah Mas Wiku Pulangasih, kreator blog Wikumagic yang beberapa bulan lalu saya add menjadi teman saya. Pesan tersebut berisi tentang undangan untuk menulis pengalaman dalam menekuni dunia magic yang nantinya akan di-post di blog Wikumagic sendiri. Saya pun merasa tertarik dan akhirnya menulis artikel ini

Pertama-tama saya ingin memperkenalkan diri. Nama saya Joshua Reinaldo Handoko. Mungkin ada beberapa yang pernah mendengar nama saya. Memang benar, nama saya pernah dicantumkan di salah satu artikel di blog Wikumagic yang berjudul TRIK MENGATASI HECKLER, dimana artikel tersebut ditulis oleh Mas Wiku atas permohonan saya, yang saat itu mencari cara untuk mengatasi munculnya heckler dalam pertunjukan magic. Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Wiku yang bersedia mengabulkan permohonan saya tersebut. Saya juga pernah aktif bersuara dalam beberapa komunitas pencinta magic di facebook. Saya adalah seorang murid dari sebuah SMA swasta di Surabaya. Sekarang ini saya duduk di kelas XI IPA. Umur saya masih 16 tahun. Saya baru menekuni dunia magic sekitar 6 bulan yang lalu, saat saya baru mengenal blog Wikumagic.

Saya mulai tertarik mengikuti dunia magic melalui siaran The Master yang ditayangkan di RCTI. Diantara para kandidat The Master, salah seorang yang paling saya kagumi adalah Joe Sandy. Mungkin bisa dibilang bahwa Master Joe lah yang pertama kali membuat saya tertarik untuk mengikuti dunia magic. Namun selama acara tersebut ditayangkan hingga season 4, saya belum memiliki ketertarikan untuk menekuni dunia magic atau menjadi magician. Pada saat itu saya berpikiran, bahwa menekuni dunia magic harus dibayar dengan harga yang sangat mahal karena kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dalam menekuni bidang tersebut. Namun, persepsi saya berubah setelah saya mengenal blog Wikumagic.

Suatu hari, 2 orang teman saya menampilkan sebuah pertunjukan street magic di kelas saya. Mereka saat itu memainkan sulap memasukkan koin ke dalam botol yang tertutup. Saya yang waktu itu masih awam dalam bidang ini langsung bertanya-tanya : “Lho ? Kok bisa ?”, tanya saya. “Biasa lah, skill..”, jawab teman saya enteng. Namun, suatu hari saya menemukan jawaban dari pertanyaan saya, saat saya melihat kedua teman saya tersebut mengakses blog Wikumagic. Beberapa minggu kemudian saat saya sedang break dari kesibukan sekolah setelah ulangan, saya iseng membuka blog Wikumagic. Betapa terkejutnya saya, ketika saya melihat berpuluh-puluh trik untuk memainkan pertunjukan magic tertera dalam blog tersebut. Saya yang awalnya hanyaaktif bersuara dalam komunitas-komunitas pencinta magic di facebook mulai tertarik untuk menekuni dunia magic. Saat itu saya mempelajari 3 buah trik, yaitu trik tentang pembagian super cepat dengan angka 7 , menghitung cepat (mnemonic), serta perhitungan akar pangkat 5. Saya memang sengaja memilih trik-trik mathemagic karena properti yang diperlukan tidak terlalu banyak, serta mudah dipelajari dan diterapkan. Sebelumnya saya juga sudah mengenal trik Magic Square Master Joe Sandy.

Beberapa hari kemudian, saya menampilkan trik-trik tersebut di depan kedua teman saya tersebut. Ternyata walaupun mereka pernah membuka blog Wikumagic, mereka belum pernah melihat trik tersebut. Sepintas, kami berbagi ilmu dan merencanakan untuk “manggung” di salah satu kelas XI IPS. Sudah bisa ditebak, para murid kelas XI IPS yang sama sekali tidak mengetahui trik tersebut, terkesima melihat penampilan kami. “ Yah, ditipu anak IPA..”, cetus salah seorang murid di kelas itu. Akan tetapi, saya juga pernah mempelajari sebuah trik mathemagic dari murid XI IPS sebagai counter-trick dari salah satu trik mathemagic saya yang saya agak lupa namanya. Pertunjukan magic di sekolah saya mulai menjadi tren saat seorang teman yang seangkatan dengan saya berhasil menjuarai lomba magic. Saya berpendapat, pastilah ia mengikuti latihan yang intensif selama beberapa bulan. Bahkan sekarang ia berteman baik dengan salah seorang kandidat The Master dari season 2.

Dari mathemagic, saya mulai memperdalam kemampuan saya dengan mempelajari mentalism. Kebetulan, saat itu guru matematika saya memberikan tugas untuk materi peluang dimana tiap kelompok diharuskan menampilkan sebuah pertunjukan magic yang berkaitan dengan peluang. Dalam kelompok saya, saya bersama kedua teman saya yang memperkenalkan blog Wikumagic tersebut menjadi tim penyeleksi trik-trik magic yang layak ditampilkan. Setelah pertimbangan yang panjang, akhirnya kami merekomendasikan sebuah trik dari blog Wikumagic yaitu REMOTE MENTALISM : MAKNA PERSAHABATAN. Ide tersebut diterima karena selain memiliki makna, kami juga dapat memanfaatkan multimedia secara maksimal dalam penampilan kami nantinya. Akhirnya, kerja keras kelompok kami membuahkan hasil, dimana trik kami mendapatkan penilaian yang memuaskan dari guru matematika kami.

Dari mathemagic, perhatian saya mulai beralih lagi untuk menekuni bidang magic lainnya, yaitu card magic. Awalnya, saya memiliki persepsi negatif terhadap card magic, karena selain menggunakan kartu remi yang mana kurang saya sukai, trik-triknya agak sulit dan membutuhkan kemahiran tangan. Akan tetapi, semua persepsi tersebut musnah ketika saya menyaksikan acara Cyril : Simply Magic. Acara yang menampilkan pesulap Cyril Takayama tersebut menarik perhatian saya, dan membuka mata saya terhadap alasan sebenarnya bermain magic. Saya melihat besarnya perbedaan antara street magic dari Cyril dengan acara-acara magic on the street dari kawan-kawan The Master. Hati saya tersentuh saat melihat penampilan street magic dari Cyril. Bisa dikatakan, penampilan Cyril tersebut melampaui hebatnya penampilan para pendukung acara The Master. Walaupun episode acara tersebut bisa dihitung dengan jari, acara tersebut memberikan hiburan yang memuaskan bagi saya. Sejak saat itu, saya pun mulai menekuni card magic agar suatu saat bisa menampilkannya untuk memotivasi orang lain seperti yang dilakukan Cyril Takayama.

Memperoleh berbagai kesenangan dari mempelajari ilmu magic bukan berarti saya tidak pernah mengalami sebuah pergumulan dalam menekuni hobby saya ini. Bulan-bulan yang saya habiskan dengan mempelajari seni magic merupakan masa-masa tersulit dalam lembaran hidup saya. Saya saat itu sudah seperti orang yang kehilangan segalanya, mulai dari sahabat-sahabat saya di kelas X yang terpaksa berpisah jurusan ataupun pindah sekolah karena bersekolah di luar negeri atau tidak memenuhi syarat ketuntasan dalam studinya, seorang cewek yang saya sukai yang harus berpisah jurusan, serta beberapa teman-teman sekelas saya yang membuat saya tidak kerasan di kelas. Dengan kondisi seperti itu, magic menjadi pelarian saya. Saat itu saya berkeinginan, untuk dapat mempertunjukkan magic di depan teman-teman saya agar saya mendapat respek dari mereka. Saya sendiri bukanlah murid yang cukup populer di sekolah, bahkan saya sering di overlook oleh teman-teman saya.

Saya sering berprasangka negatif terhadap teman-teman saya dan kurang menyukai beberapa di antara mereka. Namun perasaan itu hilang saat saya membicarakan sebuah topik yang benar-benar menarik minat saya, yaitu MAGIC baik itu dari teman-teman sekolah, teman-teman saya di facebook, terutama Mas Wiku sendiri. Saya mengenal Mas Wiku dari facebook waktu saya hendak meng-add Mas Wiku sebagai teman saya. Hal itu saya lakukan karena saya hendak memberikan masukan tentang salah satu trik yang tertulis dalam blog Wikumagic yaitu tentang perhitungan cepat akar pangkat 5. Dengan memiliki banyak teman untuk saling berbagi ilmu magic di facebook, saya bisa melupakan sejenak masalah saya tersebut.


Walaupun demikian, saya juga pernah berkeinginan untuk berhenti mempelajari seni magic. Pemikiran saya tersebut didasari alasan kurangnya fasilitas yang saya miliki untuk mempelajari magic, serta kurangnya apresiasi dari orang-orang di sekitar saya. Ditambah lagi saya juga merasa tersaingi oleh adik saya yang jauh lebih beruntung dalam mempelajari seni magic karena dia yang malah jauh lebih dulu mewujudkan tekad saya untuk menjadi anggota dari salah satu klub magic yang bermarkas di salah satu toko alat-alat sulap yang cukup terkenal. Walaupun saya selama beberapa waktu dan sampai sekarang masih merasa down akibat kejadian tersebut , saya masih mencoba melupakan perasaan iri tersebut dan tetap fokus untuk mempelajari seni magic secara otodidak seperti yang saya lakukan selama beberapa bulan.

Saya kemudian mengurungkan niat saya tersebut karena baru-baru ini saya bertemu dengan seseorang yang merupakan teman satu sekolah saya yang ternyata juga berteman baik dengan Mas Wiku, yaitu Michael Setiawan. Saya sendiri memuji seorang Michael Setiawan, karena walaupun mengalami kegagalan dalam studinya, ia masih memiliki semangat untuk berkarya, baik dalam kesehariannya sebagai pelajar maupun sebagai seorang magician. Pengalaman hidupnya tersebut membuat saya berpikir, masakan ejekan-ejekan yang tidak berarti dari orang-orang di sekitar saya saja sudah membuat saya down, padahal sebenarnya nasib saya masih jauh lebih beruntung dibandingkan orang-orang di sekitar saya tersebut dan saya mempunyai kemampuan yang mungkin tidak mereka miliki

Saya juga kembali teringat tentang pengalaman hidup seorang Cyril Takayama, yang terpaksa putus sekolah saat baru berumur 15 tahun dan harus hidup dari bermain sulap di jalanan saat masih berumur 16 tahun. Walaupun harus menjalani hidup yang keras tersebut, ia tidak pernah mengeluh sedikitpun dan terus berkarya sampai akhirnya ia menjadi pesulap yang dikagumi banyak orang termasuk saya. Saya kembali berpikir, kalaupun Michael dan Cyril yang pernah mengalami kegagalan yang sedemikian besar saja masih memiliki kekuatan untuk bangkit kembali, kenapa saya tidak ? Padahal saya merupakan murid yang cukup berprestasi dalam studi saya, saya masih bisa bersekolah sampai sekarang. Pengalaman mereka berdua membuat saya menengok ke belakang dan melihat betapa beruntungnya nasib saya. Sejak hari itu, saya bertekad akan bangkit seperti kedua orang tersebut, walaupun saya mengalami kegagalan dalam kehidupan sosial saya.

Sekarang, walaupun kondisi saya tidak jauh berbeda dari kondisi saya dalam masa-masa sulit tersebut, saya tidak merasa minder dan down. Saya mencoba untuk tidak hanya bisa meratapi nasib saya, tetapi juga mempersiapkan langkah saya berikutnya, agar saya dapat bangkit dari masalah tersebut, seperti yang saya dapatkan dari menyaksikan pertunjukan magic. Dan mudah-mudahan, apabila suatu saat saya berkesempatan untuk menampilkan pertunjukan magic, saya dapat memberikan perasaan yang sama kepada orang yang menyaksikan pertunjukan magic saya suatu saat. Dan bagi orang-orang yang membaca cerita saya ini dan sudah mendapatkan kesempatan untuk mendalami seni magic, pergunakanlah baik-baik dan jangan sia-siakan kesempatan tersebut, karena banyak orang yang tidak mendapatkan kesempatan tersebut.

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada WIkumagic, yang sudah memfasilitasi jutaan magician-magician in training di Indonesia dalam mempelajari seni magic dan mudah-mudahan Wikumagic dapat bertahan dan diterima oleh masyarakat Indonesia


Salam Magic !




BIODATA SINGKAT

Nama : Joshua Reinaldo Handoko

Tempat/Tanggal Lahir : Surabaya, 26 Agustus 1993

Aliran Magic : Mixed ( belum pasti )

Facebook : josh_reinaldo@yahoo.co.id





Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Perfect Wrong Prediction





Trik ini disubmit oleh Bagaz, peserta The Battle of Wikumagic Febuary 2010 kategori First Division


Komentar Wiku the Online Magician : Sebuah trik mentalism yang cocok dimainkan di atas panggung. Sangat bagus, apalagi trik ini bisa dimainkan oleh lebih dari satu orang sukarelawan. Salah satu kandidat kuat pemenang The Battle of Wikumagic February 2010.



Perfect “Wrong Prediction”

Asal Trik :

Trik ini saya ciptakan sendiri setelah saya melihat perform Master Joe Sandy, dan sisanya saya kembangkan sendiri.



Effect :

Anda telah membuat 4 buah prediksi, dan anda menyuruh penonton untuk menuliskan masing – masing 1 digit angka. Kemudian anda masukkan ke dalam sebuah kantong. Lalu anda menyuruh salah satu sukarelawan untuk mengambil tiga buah kertas yang berisi masing – masing 1 digit angka. Anda menyuruh dia untuk menyatukan 3 buah angka itu menjadi 3 digit angka. Setelah itu, anda buka prediksi anda satu per satu. Dan ternyata prediksi anda tidak ada yang benar. Kemudian setelah anda jumlahkan seluruh prediksi yang anda keluarkan, ternyata hasilnya sama dengan angka yang dipilih penonton.



Persiapan :


1. Sebuah kantong hitam (tidak transparan) yang memiliki dua buah lubang.


2. Sediakan kurang lebih 30 lembar kertas atau lebih seukuran buku tulis yang sudah digulung dan ditempeli masing – masing sebuah spidol / bolpen / pensil. (tergantung jumlah penonton yang menonton anda)


3. Ambil lagi 3 lembar kertas, kemudian anda pilih 3 digit angka dan masing – masing digit dituliskan di masing – masing kertas yang anda miliki. Misal 9, 5, dan 7 menjadi 957. Lalu masukkan ketiga kertas tersebut ke salah satu lubang di kantong hitam yang anda miliki.


4. Seorang asisten untuk membantu anda bermain yang ditangannya telah terdapat sebuah bola / benda lain yang biasa digunakan pesulap untuk memilih penonton. Suruh sukarelawan anda menghafalkan anda yang anda pilih. Dalam contoh 957.


5. 4 buah prediksi yang pada masing – masing prediksi dituliskan angka yang jika masing – masing angka pada prediksi dijumlahkan akan menghasilkan angka tujuan anda, yaitu 957. Misal 111, 227, 265, 354. Kemudian masing – masing dimasukkan ke dalam amplop.


6. Sebuah alat tulis.


7. Suruh asisten anda duduk di antara penonton.


8. 5 buah kotak hadiah dengan isi foto anda sedang memegang angka 957. Anda bias mengeditnya menggunakan komputer.



Prosedur :


1. Sebelum anda memulai permainan, ceritakan terlebih dahulu kepada penonton tentang perjuangan anda untuk dapat menjadi pesulap hingga dapat berdiri di panggung saat itu.


2. Kemudian panggil empat orang penonton untuk anda ajak bermain bersama anda.


3. Suruh mereka berempat untuk membantu anda membagikan kertas dan spidol yang telah anda sediakan kepada penonton yang ada saat itu dengan cara dilempar.


4. Setelah kertas habis, suruh penonton yang mendapatkan kertas dan spidol untuk menuliskan satu digit angka antara 0 – 9.


5. Setelah itu remas – remas kertas tersebut kemudian suruh 4 sukarelawan yang anda suruh maju untuk membantu anda mengambil kertas yang telah diberikan oleh penonton.


6. Masukkan kertas – kertas itu ke dalam lubang kantong yang belum anda isi 3 buah kertas yang telah anda masukkan sebelumnya. Caranya tutup lubang yang ada isinya dengan menggunakan tangan anda. Dan masukkan kertas – kertas yang telah anda kumpulkan.


7. Letakkan terlebih dahulu kantong di meja, dan berikan keempat prediksi anda kepada sukarelawan anda. Masing – masing sukarelawan mendapatkan satu. Anda juga harus memberikannya secara berurutan dari angka yang kecil ke angka yang lebih besar. Berikan sukarelawan pertama (paling kiri dari sudut pandang penonton) amplop prediksi anda yang didalamnya berisi angka 111. Kemudian secara berurutan kepada sukarelawan kedua, tiga dan empat.

8. Suruh mereka berdiri di belakang anda sambil memegangi 4 prediksi anda.

9. Kemudian setelah itu katakan bahwa anda telah meletakkan sebuah bola di bawah salah satu kursi penonton. Pasti para penonton langsung mencari bola yang anda maksud di bawah tempat duduknya masing – masing.


10. Saatnya asisten anda beraksi. Sesuai perintah anda sebelumnya, asisten anda akan berpura – pura untuk melihat kolong tempat duduknya dan menjatuhkan bola yang ada di tangannya. Kemudian asisten anda akan mengangkat bolanya dan anda menyuruh asisten anda untuk maju ke depan.


11. Setelah maju ke depan suruh dia untuk mengambil tiga buah kertas yang ada di kantong yang anda pegang. Kemudian buka lubang yang telah anda isi 3 buah angka milik anda.


12. Setelah asisten anda mengambilnya, suruh dia untuk mengacaknya dan menjadikan 3 buah angka itu menjadi tiga digit angka. Pasti asisten anda akan mengacaknya menjadi angka 957.


13. Berikan alat tulis yang telah anda persiapkan. Setelah mengacaknya suruh asisten anda menuliskannya di kertas yang telah anda berikan. Kemudian jangan sampai ada orang yang tahu angkanya selain asisten anda sendiri.


14. Katakan bahwa sedari tadi anda telah memiliki beberapa prediksi untuk memprediksikan hasil yang diperoleh hari itu.


15. Katakan kepada asisten anda “Tatap mata saya dan pikirkan angkanya, karena biasanya apa yang terpancar dari mata bersumber dari pikiran.” Setelah beberapa lama berakting, bukalah prediksi pertama anda.


16. Katakan “Angkanya sangat mudah, dan prediksi saya akan tepat kali ini.” Suruh sukarelawan pertama anda untuk membuka prediksi pertama. Sebutkan angkanya, dan pasti penonton akan tertawa atau menyoraki anda “huuu …” karena prediksinya salah.


17. Katakan “Tidak apalah prediksi saya yang pertama salah, dan itulah sebabnya saya tidak hanya membawa sebuah prediksi.” Kemudian berpura – puralah membaca pikiran asisten anda lagi dan buka prediksi ke dua.


18. Katakan “Pasti angkanya lebih besar lagi dari yang tadi.” Dan suruh sukarelawan kedua anda membuka prediksi yang kedua. Sebutkan nilainya dan lagi – lagi salah. Katakan “Dalam dunia sulap saya memiliki prinsip bahwa jangan pernah menyerah dalam hidup ini. Dan pasti angkanya lebih besar lagi dari yang tadi.”


19. Suruh sukarelawan ketiga anda membuka prediksi ketiga anda dan untuk ketiga kalinya salah.


20. Sebelum membuka prediksi terakhir anda, katakan “Masih ada kesempatan terakhir, dan kali ini saya pasti benar. Karena prediksi yang tadi sengaja saya salahkan.” Suruh sukarelawan terakhir anda untuk membuka prediksi yang ada di tangannya. Dan untuk terakhir kalinya juga prediksi anda salah. Semua orang akan diam atau tertawa melihat anda.


21. Kemudian katakan “Jika anda pernah mendengar bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Saya setuju sekali dengan kalimat itu. Tetapi bukan tidak ada alas an lain untuk kita saling menyempurnakan. Anda semua yang ada di sini, tentu saja bukan orang – orang yang sempurna. Begitu pula dengan saya. Tetapi kebersamaan anda semua dan saya akan membentuk sebuah kekuatan yang dapat menjadikan kita lebih sempurna.”

22. Lalu langsung suruh keempat sukarelawan anda kembali memegang 4 prediksi anda dan diperlihatkan kepada penonton. Katakan “111 ditambah 227 hasilnya 338 ditambah 265 hasilnya 594 dan ditambah 354 hasilnya adalah 957.” Kemudian suruh asisten anda untuk memperlihatkan angkanya kepada seluruh penonton. Applause meriah akan diberikan penonton kepada anda.

23. Sampaikan pesan permainan anda kepada penonton “Inilah sebuah kekuatan dari kebersamaan yang membentuk sesuatu menjadi semakin sempurna.”

24. Berikan hadiah yang anda persiapkan kepada setiap orang yang tadi telah anda suruh maju untuk membantu anda termasuk asisten anda. Dan langsung suruh buka isinya, ternyata sebuah foto yang terdapat angka 957. Penonton akan lebih memberikan applause kepada anda.



Makna permainan :


Hidup sendirian tidak akan membuat kita menjadi lebih bahagia walaupun kita memiliki harta yang tak terhingga. Tetapi sebuah kebersamaan bersama keluarga, teman, dan sanak saudara kita, akan membentuk sebuah kekuatan yang akan menjadikan kita semua menjadi lebih sempurna dan bahagia dalam hidup ini.



Note :


Anda harus sering – sering berlatih untuk memainkan permainan ini, terutama bicara anda. Agar anda tidak gugup atau bingung saat bicara di depan umum. Hal ini bisa dilatih didepan kaca atau di depan keluarga anda. Foto sebagai hadiah bisa anda ganti dengan benda lain yang bertuliskan prediksi anda. Trik ini sangat cocok dimainkan untuk permainan panggung seperti pada acara The Master. Misal pada acara temu alumni, perpisahan, atau acara lainnya.



My Profile :

Nama Lengkap : Bagas Dharma Setyanto

TTL : Jakarta, 4 Januari 1995

Aliran sulap : Mentalism – Street Magic – Mathmagic

Email : bagaz_magic@yahoo.co.id

Blog : http://www.bagasdharmasetyanto.blogdetik.com/

Tempat tinggal sekarang : Sukorjeo Kendal Jawa Tengah



Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Visualizing Your Mind

Trik ini disubmit oleh Sigit Utomo, Winner of The Battle of Wikumagic February 2010

Komentar Wiku the Online Magician : Sebuah trik yang mampu membuat saya terpana. Trik ini diawali dengan cara membuat gimmick khas mentalism, kemudian dikembangkan dengan sangat rapi, tertata, dan kreatif. Salut!

Visualizing Your Mind


Name : Sigit Prakarsa Utomo
Date of Birth : 22 July 1995
Magic Category : Mentalism



Effect :
Anda menyuruh spec. untuk mengambil 1 kertas dari masing masing 4 gelas yang anda siapkan . Lalu anda membuka prediksi anda dan ternyata tidak tepat. Anda pun membakar prediksi anda lalu mengembalikan abunya ke dalam amplop . Anda menutupnya lalu membukanya kembali dan abu tsb. telah berubah menjadi kertas prediksi berupa gambar yang tepat dengan pilihan pilihan spec.


Alat dan Bahan :
- 4 gelas bening yang bergerigi di mana tiap gelas berisi 12 kertas bertuliskan nama negara( gelas 1 ) , tokoh dunia ( gelas 2) , keajaiban dunia ( gelas 3 ) , dan pemain sepak bola ( gelas 4 )
- Selembar kertas HVS
- Pulpen
- Gimmicked Envelope ( lihat di bagian persiapan untuk cara pembuatan)
- Korek api


Persiapan :

1. Buatlah sebuah gimmicked envelope di mana bagian dalam amplop terdiri dari 3 bagian .
( Warning : Untuk show, jangan gunakan kertas putih untuk membuat gimmicked envelope seperti pada contoh di bawah. Gunakanlah kertas berwarna sama dengan warna amplop. Kertas putih spt. di bawah hanya digunakan sebagai contoh)


Cara pembuatan :

1. Siapkan amplop berukuran 25cm x 11cm , 2 lembar kertas A4 yang berwarna sama dengan warna amplop , lem super kuat, lem stick yang tidak terlalu kuat, double tape tipis dan gunting

2. Potonglah kertas dengan ukuran 10cm x 13 cm lalu lipatlah bagian samping kanan , samping kiri dan bagian bawah sepanjang 1 cm. Lemlah bagian luar sisi2 yang terlipat tsb dengan lem super kuat, tetapi jangan mengelem bagian dalamnya. Tempel sisi atas yang tidak dilem dengan double tape.Tempelah pada 1 sisi bagian dalam amplop dengan bagian atas tidak menempel pada amplop
( selanjutnya bagian baru ini disebut bagian kecil )



3. Potong lagi kertas dengan ukuran 20 x 13 cm lalu lakukan hal yang sama seperti langkah 2 . Tempelah pada sisi lain yang tidak ditempeli dengan bagian atas yang dilem dengan lem stick tetapi tidak menempel juga ( selanjutnya bagian baru ini disebut bagian panjang). Amplop pun terbagi menjadi 3 bagian sekarang



4.Masukkan prediksi anda yang berisi gambar ( prediksi benar) ke dalam bagian panjang . Setelah dimasukan , rekatkan sisi atas bagian panjang dengan bagian dalam amplop
( Warning : Merekatkannya jangan terlalu ditekan)



5. Masukkan prediksi anda yang berisi tulisan ( prediksi salah ) ke dalam bagian kosong . Gimmicked Envelope pun jadi .


2. Tulislah kata “ Thomas Alfa Edison “ pada 10 kertas kecil , lalu tulislah kata “ Aristoteles” pada 1 kertas kecil , “Barack Obama” pada 1 kertas kecil dan “ Adolf Hitler “ pada 1 kertas kecil lainnya. Gulunglah kertas tersebut seperti pada gambar. Tandai 3 gulungan kertas yang bertuliskan Aristoteles, Obama dan Hitler dengan tanda titik kecil. Masukkan semua gulungan ini ke dalam gelas 1



3. Tulislah kata “ Inggris” pada 10 kertas kecil , “ Belgia “ pada 1 kertas kecil, “China” pada 1 kertas kecil dan “Kanada” pada 1 kertas lainnya.Gulunglah semua kertas tsb. .Tandai gulungan Belgia, China dan Kanada dengan titik kecil. Masukan semua gulungan ini ke dalam gelas 2


4. Tulislah kata “ Sphynx” pada 10 kertas kecil , “ Collosseum” pada 1 kertas kecil, “Menara Eiffel” pada 1 kertas kecil dan “ Menara Pisa “ pada 1 kertas lainnya .Gulunglah semua kertas tsb. .Tandai gulungan Colosseum, Menara Eiffel dan Menara Pisa dengan titik kecil. Masukan semua gulungan ini ke dalam gelas 3


5. Tulislah kata “ Franck Ribery” pada 10 kertas kecil , “ Didier Drogba” pada 1 kertas kecil, “Jermain Defoe” pada 1 kertas kecil dan “ Lionel Messi “ pada 1 kertas lainnya. Gulunglah semua kertas tsb. lalu tandai gulungan Drogba , Defoe dan Messi dengan titik kecil. Masukan semua gulungan ini ke dalam gelas 4 .


6. Buatlah prediksi ( prediksi salah ) sebagai berikut

Tokoh : Alexander Graham Bell
Negara : Kanada
Keajaiban dunia : Great Wall
Pemain Bola : Wayne Rooney
7. Lalu buatlah prediksi benar yang berisi gambar gambar sbb.







8. Saat show gunakan baju yang berlengan panjang dengan saku pada baju

Procedure :

1. Panggil seorang spec. Ceritakan padanya bahwa pikiran seseorang dapat diekspresikan dengan media tulisan , gambar , perkataan , perbuatan dsb.

2. Tunjukan gelas2 yang telah anda persiapkan. Katakan bahwa anda telah memprediksi nama nama yang akan spec ambil. Tunjukan pula amplop prediksi anda. Lalu katakan bahwa anda mempunyai 4 gelas yaitu gelas berisi kertas bertuliskan nama tokoh dunia , negara , keajaiban dunia dan pemain bola . Setelah itu, ambil gulungan yang telah anda tandai sebelumnya . Tunjukan dan bacakan nama yang tertera dalam gulungan tsb. Setelah itu gulunglah kembali kertas2 tsb. Kemudian beraktinglah seolah olah anda memasukan kembali ketiga gulungan tersebut padahal anda menyembunyikannya di tangan anda dan anda masih mengenggamnya dengan metode palming.




Kemudian alihkan perhatian spec dengan menanyakan apakah ia pernah bertemu tokoh2 tsb. sebelumnya , apakah ia pernah pergi ke luar negeri dsb. Ketika perhatiannya teralihkan, jatuhkan ketiga gulungan yang anda sembunyikan ke dalam saku baju anda atau saku celana anda . Lakukan prosedur yang sama pada gelas2 lainnya sampai anda menunjukan semua gulungan bertitik pada tiap kertas.
( Warning : Jangan sampai penonton atau spec mengetahui tanda titik yang anda buat dan tindakan anda yang menyembunyikan gulungan kertas)



3. Suruh spec. untuk mengambil 1 kertas dari masing masing gelas. Ia bisa mengocok gelasnya terlebih dahulu. Setelah itu , suruh ia untuk menuliskan nama yang tercantum dalam gulungan gulungan tsb. di atas kertas.

4. Apabila sudah, keluarkan prediksi anda ( prediksi salah ) dan suruh penonton membaca tulisannya . Bandingkan dengan prediksi anda yang salah. Beraktinglah seperti orang bingung ( tapi jangan berlebihan) . Ada kemungkinan anda disoraki bahkan dimaki penonton . Hiraukan saja hal tersebut.
( Warning : Jangan sampai spec. melihat bagian dalam amplop)

5. Katakan pada penonton dan spec bahwa mentalist juga merupakan manusia dan pasti mempunyai kesalahan namun pesulap berprinsip bahwa “ the show must go on” . Bakarlah prediksi yang salah tersebut lalu ambilah abunya. Apabila penonton ingin membakarnya persilahkan saja.

6. Masukan abu tersebut ke dalam amplop gimmick yaitu ke bagian kecil . Tutuplah amplop tersebut lalu beraktinglah seperti anda merapikan bagian tengah amplop.Katakan bahwa dengan sentuhan dan gerakan magis anda akan menghilangkan abu2 tsb. Padahal tujuan anda merapikan bagian tengah adalah merekatkan sisi atas bagian kecil pd. amplop. Lalu gerakanlah amplop tersebut ke atas dan ke bawah.

7. Setelah beberapa gerakan, bukalah amplop dan tunjukan isinya yang kosong namun jangan terlalu lama dan jangan terlalu dekat dengan spec . Anda juga bisa menunjukannya dengan berakting mengeluarkan isi amplop.



8. Setelah itu , katakan bahwa anda akan membuat keajaiban lagi . Gerakan lagi amplop tsb. Katakan bahwa anda akan mengembalikan abu tersebut namun dalam bentuk kertas .Lalu keluarkan prediksi anda yang satu lagi ( prediksi benar) . Suruh spec membuka prediksi tersebut lalu kejutkan ia bahwa abu tersebut telah berubah menjadi gambar dan nama dari nama nama yang spec. tulis sebelumnya …


Makna Permainan :

-Setiap manusia tidak pernah luput dari kesalahan . Bahkan orang seperti pemuka agama yang alim, ilmuwan berilmu tinggi , bahkan pesulap pasti pernah melakukan kesalahan dan hal tersebut merupakan hal yang wajar asalkan kita bisa memperbaiki kesalahan tersebut.
-Mengungkapkan pendapat atau pikiran dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti dengan menggunakan tulisan , lisan , perbuatan, gambar, lagu , etc.


Asal trik :
Trik ini merupakan hasil pengembangan saya sendiri


Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic