New Wikumagic

Segera hadir, "New Wikumagic". Berikan saran, pesan, dan harapan anda seputar blog New Wikumagic dan dapatkan hadiah ebook sulap gratis.

Pengumuman Final WIMC Season 2

Pengumuman Final Wikumagic : Indonesian Magic Competition Season 2. Siapakah juara di kompetisi ini? Simak juga komentar detail dari tim juri.

Pengumuman Wikumagic : Magic on The Street

Berikut adalah hasil mini contest : Wikumagic on The Street. Siapakah kontestan dengan foto street magic terbaik?

Artikel Menarik Lainnya

Color Changing Deck

Trik ini disubmit oleh Ardhy Card, peserta The Battle of Wikumagic September 2010 kategori first division


Biodata:
Name:Ardiansyah Amda
magic name:Ardhy Card
Magician favorit:jay noblezada ,dan buck.dave buck,Daniel Garcia,wayne houchin
Aliran:close up card dan all rounder
Alamat:makassar
FB:masterardhy@yahoo.co.id

Color Changing Deck

Effect : anda dapat merubah dek kartu yang semula berpunggung biru menjadi merah semua kecuali kartu pilihan penonton yang masih berpunggung biru

Persiapan:
1 deck kartu berpunggung merah
3 buah kartu berpunggung biru
box kartu berwarna biru

set up:
letakkan 1 kartu berpunggung biru diatas,dan 2 kartu berpunggung biru di tengah



Dan masukkan kartu kedalam box seperti pada gambar


prosedur :

1.Cari penonton untuk bermain dengan anda

2.keluarkan kartu dari box lalu lakukan pinky break dan berikan box kepada penonton untuk memegangnya


3.riffle kartu mengunakan riffle force (memaksa penonton mengambil kartu yg berpunggung biru pada tengah tumpukan) suruh penonton mengatakan stop kapan saja

Dimanapun penonton mengatakan stop angkat tumpukan kartu yang telah di pinky break tadi

4.lalu berikan kepada penonton kartu yang telah di force


5.ketika penonton melihat kartu pilihannya naikkan keatas 1 kartu berpunggung biru yang semulanya ditengah(lakukan ini dengan cepat dan jangan sampai kartu berpunggung merah terlihat oleh penonton)


6.lalu suruh penonton mengembalikan kartunya ke tengah tumpukan


7.ambil kembali box dari penonton lalu masukkan kembali kartu kedalam box



8.suruh penonton memegang box dan ‘snap’ kan jari anda

9.ambil kembali box dari penonton lalu balik box


Dan keluarkan semua kartu kecuali 2 kartu berpunggung biru yang berada ditumpukan paling bawah



Dan masukkan box kartu kedalam saku anda agar tidak diperiksa oleh penonton

10.spread tumpukan kartu dan semua kartu menjadi merah hanya satu kartu yang berpunggung biru yaitu kartu pilihan penonton


Note:
-ketika melakukan riffle force jangan sampai penonton melihat kartu berpunggung merah,riffle kartu sejajar dengan perut penonton

Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Pengumuman Pemenang the Battle of Magic Kagetsuya vs Ridlo

Berdasarkan battle video antara Shin versus Ceferno Wei yang bisa anda lihat di link berikut http://www.wikumagic.org/2010/10/battle-of-magic-kagetsuya-versus-ridlo.html, tim Wikumagic telah mendaptkan hasil penilaian sebagai berikut :

I. Polling (2 Poin)
Berdasarkan polling yang berakhir pada tanggal 22 Oktober 2010, Kagetsuya meraih 193 Suara (53%) sedangkan Ridlo meraih 169 Suara (46 %). Jadi, Kagetsuya dinyatakan memenangkan poin dan berhak mendapatkan 2 poin



Kagetsuya: 2
Ridlo : 0


II. Penilaian Juri (Beberapa komentar juri terpaksa saya edit dengan alasan efektivitas)

1. Mr. Nassoor (Street Magician dari Yaman)
"I am impressed with the quality of both magician.  Kagetsuya shows very clean and nice coin routine, and the effects itself explain anything.  It would be good if he emphasizes more on the background music rather than verbal explanation because his routine is very very visual rather than verbal.
Ridlo shows completely different performance with a kind of russian roulette games.  His courage to do it on live spectators should be appreciated, but he could work on his performance better.  I vote for Kagetsuya."

"
Saya terkesan dengan kualitas yang ditampilkan oleh kedua magician.  Kagetsuya menunjukkan sebuah koin rutin yang sangat bersih, dan efek dari performance itu sendiri sudah mampu menjelaskan semua hal.  Akan sangat baik apabila ia lebih menekankan aspek background musik daripada penjelasan verbal karena efek performancenya sendiri sangat visual.
Ridlo menunjukkan  show yang sangat berbeda, semacam Russian Roulette. Keberaniannya untuk melakukan permainan ini pada live spectator patut dipuji, namun saya merasa bahwa ia masih mampu membuat performancenya lebih optimal.  Saya memilih Kagetsuya.
Kagetsuya: 3
Ridlo : 0

2. Mr. Prasad Reddy (Pemilik Prasad Magic Shop, Event Organizer Magic Show di Ramoji Film City Hyderabad)

 "For Kagetsuya, his bottle from handkerchief production is completely unexpected and perfect.  I think it is the best of all of his routine, apart from the ending of the coin matrix.  Great job.
And for Ridlo, I suggest him to be more confident in his performance, because he did extremely dangerous action in his show.  How the spectator would feel secure with the Russian Roulette game if the magician itself doesn't believe in himself?  I vote for Kagetsuya"


"Untuk Kagetsuya, kemampuannya untuk memunculkan botol dari sapu tangan sangat sempurna dan tidak terduga.  Bagian itu merupakan yang terbaik dari rutin-nya, selain ending koin matrix yang dimainkannya.  Great job!
Dan untuk Ridlo, saya menyarankan dia untuk lebih percaya diri karena dia melakukan suatu show yang sangat berbahaya.  Bagaimana para penonton bisa merasa aman dengan trik Russian Roulette jika sang magician sendiri tidak mempunyai kepercayaan diri?  Saya memilih Kagetsuya."

Kagetsuya: 4
Ridlo : 0

 3. Mr. Reza Sheikh Hossein (Street Magician dari Iran)
 "Magic is about building the excitement of the spectator during the performance.  Simply, I will vote for the one who could amuse me more, and Kagetsuya did it."
"Magic erat kaitannya dengan unsur membangun rasa senang dan penasaran penonton selama penonton menyaksikannya.  Singkat saja, saya memilih magician yang mampu menghibur penonton lebih baik, dan Kagetsuya berhasil melakukan hal itu."

Kagetsuya: 5
Ridlo : 0

Pemenang Wikumagic : The Battle of Magic adalah


 Kagetsuya Bayu Butterfly

Sekali lagi, apresiasi saya berikan baik kepada Ridlo maupun Kagetsuya. Kedua magician telah menampilkan yang terbaik, dan tidak masalah siapapun yang menjadi pemenang. Satu hal yang penting, keduanya berhasil menghibur orang lain, dan itulah esensi battle ini yang paling utama : Memberikan hiburan, bukan untuk membuktikan siapa yang lebih hebat. Salut!

Berminat untuk menampilkan video anda di Wikumagic? Berpartisipasilah dalam Wikumagic : Indonesian Magic Competition di link berikut ini :
http://www.wikumagic.org/2010/10/wikumagic-indonesian-magic-competition.html

Dan berikut adalah komentar dari pengunjung blog Wikumagic yang layak disimak sebagai masukan (komentar lengkap bisa anda baca di linkberikut  :  http://www.wikumagic.org/2010/10/battle-of-magic-kagetsuya-versus-ridlo.html)  :


Saya secara pribadi malah merasa pertandingan kali ini tidak semenarik pertandingan yang lalu (Shin vs Wei) *maaf kalau menyakiti hati*

The Battle of Magic : Kagetsuya versus Ridlo

I Vote fot Kagetsuya

Saran untuk Kagetsuya:
Saya tidak tahu apakah anda sebenarnya memiliki routine atau tidak.

Jika punya mungkin anda sengaja tidak memasukkan routine anda karena takut ditiru orang tanpa ijin, saya bisa maklumi itu =)

Jika anda tidak memiliki routine anda sendiri, coba buat sebuah routine tetap dengan menggabungkan permainan-permainan di atas. Tambahkan story telling yang menarik agar permainan anda jauh lebih menghibur dari pada hanya sekedar 1 move saja, dan selesai. =)

- Untuk permainan Ridlo, Jika teman-teman menyadari, Ridlo sudah melakukan kesalahan yang sangat fatal dalam permainan ini sehingga permainannya memiliki efek yang TIDAK maksimal..

That's why I vote for Kagetsuya..

Mungkin ada yang bertanya mengapa TIDAK maksimal??

"Coba bayangkan ketika anda berada dalam posisi penonton/audience yang ada disana ikut bermain bersama Ridlo".

asrdc89@yahoo.com 


keduanya menarik boleh orangyang menontonya akan bertannya "how can it work?" tetapi bagaimanapun juga setiap pertunjukan yang kita sendiri anggap persiapan dan pertunjukan kita berhasil tetapi di mata orang selalu aja ada yang di koreksi ya itulah namanya manusia.

1. Kagetsuya
untuk video kagetsuya saya anggap ini video bagus. permainnannya terkesan cepat dan langsung pada intinya ya itu permainan koin. orang awam akan merasa terkejut dengan permainan classic sang magician. untuk kualitas gambar mungkin kagetsuya harus memilih setting tempat yangtidak membuat gambar itu jadi sedikit blur. tapi yang di sayangkan tidak ada suatu hubungan yang disuguhkan antara trik yang satu dengan trik yang lain. seharusnya kagetsuya menampilkan semua trik tersebutdalam satu tempat bukan malah video yang satu dengan yang lainnya di edit jadi satu.

2. ridho
magic ini terkesan cepat dan memliki durasi yang cukup singkat. di sini ridho mencoba untuk menguji keberuntukngannya dengan nyawanya. bagimana cara dia meneak pisau itu. yang disayangkan di sini magic yang di tammpilkan ridho hanya "so what magic. I can do and you can't" hanya seperti itu. tidak ada sebuah arti dalam penyajiannya. ridho juga terlihat gugup. tak ada sebuah petuah yang bisa di ambil penontontentang magic yang di tampilkan ridho. kebanyakan mentalism memberikan arti dalam magicnya.

trimakasih. seperti guru saya bilang"janganlah kau suka mennunjuk karena tigajari yang lain juga menunjuk kepadamu" jadi saya hanya ingin memberi saran untuk lebih jauh agar keduanya jadi magician yang professional. saya pun juga kepingin di koreksi karena dalam hidup saya saya terlalu banyak salah. dan koreksilah dirimu sebelum mengoreksi orang lain.

cba.mgc@gmail.com 


Untuk Kagetsuya, pembukaanya (maaf) buruk, tetpi permainan semakin ke akhir semakin baik. Memang lebih baik jika permainan seperti dua permainan yang awal dibawakan langsung dari jarak terdekat dari penonton. Dan saya rasa lebih baik hanya ditampilkan hanya dua permainan awal di depan penonton atau hanya permainan yang terakhir saja. Ketiga permainan tersebut rasanya tidak serasi jika ditampilkan seperti ini.
Untuk Ridho, suasana tegang yang seharusnya anda bawakan tidak terasa. Apalagi anda membungkus pisaunya sendiri sehingga efek yang ditimbulkan kurang kuat. Saya menghargai keputusan anda memainkan permainan ini di hadapan banyak orang secara langsung. Tetapi seharusnya anda menjaga arah pandangan anda ke kamera. Jangan terlalu sering melirik ke arah lain.

Wiqoyil Islama
wiqoyilislama@ymail.com 







Untuk Kagetsuya, pembukaanya (maaf) buruk, tetpi permainan semakin ke akhir semakin baik. Memang lebih baik jika permainan seperti dua permainan yang awal dibawakan langsung dari jarak terdekat dari penonton. Dan saya rasa lebih baik hanya ditampilkan hanya dua permainan awal di depan penonton atau hanya permainan yang terakhir saja. Ketiga permainan tersebut rasanya tidak serasi jika ditampilkan seperti ini.
Untuk Ridho, suasana tegang yang seharusnya anda bawakan tidak terasa. Apalagi anda membungkus pisaunya sendiri sehingga efek yang ditimbulkan kurang kuat. Saya menghargai keputusan anda memainkan permainan ini di hadapan banyak orang secara langsung. Tetapi seharusnya anda menjaga arah pandangan anda ke kamera. Jangan terlalu sering melirik ke arah lain.

Wiqoyil Islama
wiqoyilislama@ymail.com 


 Sebelumnya saya ingin memberikan applaus untuk Kagetsuya atas performanya yang bagus dan rapi.
Serangkaian close-up magicnya disusun sedemikian rupa dari performanya yang paling simple sampai dengan yang paling mengagumkan.

Mungkin hal-hal yang perlu dibenahi ialah cara berbicara yang dibuat lebih berirama, jangan datar saja dan tentunya mimik wajah yang lebih ekspresif.
Selain itu, di bagian kedua coin magic hendaknya kamera dizoom agak dekat ke tangan agar dapat terlihat lebih jelas.
Saya rasa cuma itu saja.

Selanjutnya saya beralih ke Ridho..
Alih-alih mendapatkan ketegangan waktu melihat Russian Roulette, saya malah agak kebingungan.

Saya pribadi tidak melihat unsur 'profesionalitas' dalam video Ridho tersebut.
Rasa gugup yang tidak terbendung, kata-kata yang masih mesti diatur, dan partisipan yang seharusnya berasal dari orang yang tidak dikenal (bukan teman sendiri) agar tidak ada kesan kerjasama antara si pesulap dengan partisipan tersebut.

Mungkin yang agak unik disini adalah Ridho dapat menyuguhkan sebuah Russian Roulette metode 'baru'.
Tapi metode baru ini juga mempunyai kelemahan, yaitu tidak adanya reaksi dengan penonton disini dibandingkan dengan Russian Roulette lainnya.
Dan saya juga sangat yakin masih banyak hal-hal yang bisa dikembangkan dan dikoreksi dari sulap ini.

And the conclusion is..
Saya dengan sepenuhnya memilih Kagetsuya sebagai pemenang dalam duel kali ini dengan pertimbangan bahwa Kagetsuya lebih dapat menunjukkan sisi 'profesionalitas' seorang pesulap daripada Ridho.

Magic regards,
Soesanto Tjiaman (soesanto_tjiaman@yahoo.com)



Dan berikut adalah daftar partisipan pemberi kopmentar yang berhak mendapatkan ebook dari tim WikumagiEbook akan dikirimkan via email dalam waktu paling lambat 2x24 jam via email wikuowen[at]yahoo[dot]com  :

dickypriatama@yahoo.co.id
Greeners Banyumas 
Yana
devil_arsta@yahoo.co.id 
siskakencana@ymail.com 
irul_mentalist@ymail.com 
asrdc89@yahoo.com 
cba.mgc@gmail.com 
rarryng@yahoo.com 
wiqoyilislama@ymail.com 
azaozao@yahoo.com 
(soesanto_tjiaman@yahoo.com)
  


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Wikumagic : Indonesian Magic Competition

Pada kesempatan kali ini, blog Wikumagic akan mengadakan sebuah kompetisi video magic, Wikumagic : Indonesian Magic Competition (WIMC).


Wikumagic : Indonesian Magic Competition (WIMC).





Berikut adalah syarat dan ketentuan WIMC :

1. Yang dinilai dalam kompetisi ini adalah performance magic dalam bentuk video, bukan tutorial trik magic. Video akan dimuat di blog Wikumagic dan dinilai melalui voting dan tim juri. Contohnya bisa anda lihat dalam duel magic di link berikut : http://www.wikumagic.org/2010/10/battle-of-magic-kagetsuya-versus-ridlo.html

2. Semua jenis magic (termasuk Card Flourish dan XCM) bisa diikutsertakan dalam kompetisi ini. Tidak ada batasan alat maupun aliran magic yang akan direkam dalam video.

3. Format video bebas, namun usahakan agar ukuran video tidak terlalu kecil dan bisa ditonton dengan jelas.

4. Cara pendaftaran dan pengiriman video : Upload video anda di Youtube (www.youtube.com), lalu kirimkan link video yang sudah anda upload di Youtube via Messages Facebook di alamat berikut http://www.facebook.com/wikumagic atau ke email wikuowen@yahoo.com dengan subjek pesan "Wikumagic IMC". Sertakan juga profil singkat yang memuat nama, aliran magic yang ditampilkan dalam video, serta motivasi untuk mengikuti WIMC.

5. Batas akhir pendaftaran tanggal 30 Oktober 2010.

6. Video harus original karya sendiri. Tidak boleh mengirimkan video karya orang lain.

7. Jumlah peserta yang bisa mengikuti turnamen ini maksimal 12 orang. Apabila yang mendaftar lebih dari 12 orang, akan dilakukan seleksi oleh tim Wikumagic. Yang menjadi pertimbangan seleksi antara lain :

a. Kualitas performance magic
b. Kualitas video. Usahakan untuk membuat video dengan kualitas gambar yang jelas. Disarankan pula untuk melakukan editing video agar lebih enak ditonton (contoh  :  menambahkan musik atau intro di awal video) sepanjang editing tidak berlebihan dan menimbulkan kecurigaan bahwa anda menggunakan trik kamera.
c. Untuk kali ini, lebih diutamakan untuk menyajikan magic tanpa gimmick (kecuali untuk aliran stage dan classic magic).
d. Keputusan tim juri dalam seleksi mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat.
e. Tim juri terdiri dari magician dan pengamat magic internasional yang tinggal di Hyderabad.

8. Format kompetisi akan diumumkan lebih lanjut setelah maksimal 12 peserta terdaftar/ terseleksi diumumkan pada awal November 2010.

9. Tim Wikumagic berhak mempublikasikan video yang anda kirimkan untuk turnamen dalam bentuk apapun.

10. Hadiah menarik berupa ebook magic untuk peserta yang lolos di tahap awal seleksi dan akan ada lebih banyak hadiah sepanjang kompetisi.


Good luck, and keep doing magic!
Wiku Pulangasih
The Online Magician
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Transfer Card Without Touch

 Artikel ini disubmit oleh Ayub Sambara, peserta the Battle of Wikumagic September 2010 kategori First Division

Transfer Card Without Touch

Deskripsi : Anda menyuruh penonton mengambil satu kartu dan kartu dipegang oleh penonton kemudian anda mencoba membaca pikirannya melalui media kartu tersebut, namun selalu salah. Maka untuk membenarkannya anda melakukan perpindahan kartu yang dipegang oleh penonton ke kartu deck yang juga dipegang oleh penonton yang lain TANPA MENYENTUH KARTU. 100% KARTU MASIH DALAM PEGANGAN PENONTON dan bisa menggunakan kartu biasa.


Prosedur :
1. Siapkan 1 deck kartu tanpa joker. Kemudian ajak orang untuk bermain kalau bisa lebih dari 1 orang dan berikan kepada penonton 1 deck kartu tersebut untuk memeriksanya dan mengacaknya sesuka hati mereka.
2. Saat kartu dikembalikan kepada anda maka lakukan Glimpsing atau mengintip kartu paling atas (misalnya 3 hati) setelah itu lakukan kocok kartu tanpa merubah posisi kartu paling atas.
Untuk teknik glimpsing, double lift dan kocok/in jog control dapat dilihat di :
http://www.wikumagic.org/2010/07/foundation-of-card-magic-part-2.html
3. Setelah itu lakukan double lift (mengambil 2 kartu seolah-olah 1 kartu), saat melakukan double lift pejamkan mata anda atau anda bisa melihat kearah lain dan suruh penonton menghafal kartu yang mereka lihat kemudian balik kartu. Misalnya kartu yang mereka lihat adalah As sekop.



Yang terlihat oleh penonton Padahal dibawahnya ada kartu 3 hati

4. Setelah kartu dibalik maka berikan kartu teratas (penonton akan berfikir kalau kartu tersebut adalah As sekop PADAHAL yang kita berikan adalah 3 hati yang kita intip tadi). Minta tolong kepada penonton menjaga kartu tersebut dengan ditutup menggunakan kedua tangan penonton maka dengan begitu kartu akan aman dari intipan penonton dan penontonpun berfikir sebaliknya bahwa kartu aman dari intipan anda.
5. Katakan kepada penonton bahwa anda akan membaca pikiran mereka minta tolong kepada penonton untuk memikirkan kartu tersebut dan menatap mata anda (jika penonton lebih dari 1 orang suruh mereka semua memikirkan kartunya dan melihat mata anda).
6. Saat mereka semua terfokus menatap mata anda maka segera lakukan Braue Reversal yaitu metode membalik kartu. Teknik :
a. INGAT kartu teratas tadi adalah kartu yang kita glimpsing atau intip tadi yaitu 3 hati.
b. Merengkan kartu dan tarik kartu teratas tadi untuk dipindahkan ketumpukan paling bawah tentunya posisi kartu sudah terbalik dari kartu-kartu yang lain kemudian lakukan SWING CUT agar kartu yang terbalik ada diposisi tengah tumpukan.



Sekali lagi seteleh 3 step diatas segera lakukan SWING CUT agar kartu yang terbalik berada diposisi tengah tumpukan.
Untuk teknik swing cut dapat dilihat di :
http://www.wikumagic.org/2010/07/foundation-of-card-magic-part-1.html
7. INGAT mata semua penonton terfokus pada mata anda jadi mereka tidak akan sempat melihat teknik Braue Reversal yang anda lakukan maka lakukanlah teknik tersebut dengan cepat dan setelah itu berikan 1 tumpuk kartu tersebut kepada penonton yang lain.
8. Anda mulai menebak kartu yang dipegang penonton yang pertama.
Fokuskan mata anda kepada mereka semua dan katakan dengan tegas
Anda : “..kartunya 3 hati..., betul ?”,
Penonton : sudah pasti mereka semua berkata SALLAAHHH…….
Berikan ekspresi bingung pada wajah anda seolah-olah tak percaya
Anda : “..tapi menurut saya itu kartu 3 hati…Oke tadi kalian lihat itu kartu apa ???”
Penonton : “ As sekop”
Anda : “oke biar tebakanku benar kartunya kupindah..…
Lakukan cara perpindahan dengan gaya anda masing-masing tanpa menyentuh kartu tersebut. Saya biasanya menggunakan cara phantom yaitu seolah-olah memegang kartunya dan memasukannya dari penonton yang satu ke yang lain.
Anda : “..nah sekarang kartu yang anda pegang itu adalah 3 hati sedangkan kartu As
sekopnya sudah ada dalam tumpukan kartu yang dipegang penonton lain.
9. Maka ketika mereka membuka kartunya As sekop yang mereka lihat tadi sudah berganti menjadi 3 hati. Belum cukup sampai disitu minta tolong kepada penonton yang lain untuk mencari mencari kartu As sekop yang anda pindahkan ke tumpukan kartu tadi, maka ekspresikan kaget akan menyambut wajah mereka semua karena mereka mendapatkan kartu As sekop sudah terbalik dari kartu-kartu yang lain.
10. Jangan lupa setelah itu ucapkan terimakasih kepada penonton anda.
Tips : Latihlah teknik double lift dan braue reversal sampai perfect karena ketika melakukan teknik tersebut anda benar-benar tidak melihat kartunya.
Trik ini saya dapatkan ketika saya sedang berlatih double lift dan in jog control, dan tiba-tiba hadir begitu saja. Tapi, saya tidak berani mengatakan kalau trik ini 100% buatan saya karena mungkin saja para pesulap-pesulap terdahulu sudah pernah melakukan trik ini.

Biodata



Nama : Ayub sambara (panggil aja ayub)
Tgl lhir :………….1989
Hoby : Main musik dan sulap (sangat suka aliran Close Up)
Pekerjaan : Mahasiswa Keperawatan SI Santo Paulus Banjarmasin
Fb : Ayoeb Mon Deo
Blog : www.ayoebcool.blogspot.com (bukan blog sulap tapi blog untuk pengetahuan)
Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :

The Battle of Wikumagic October 2010

Berikut adalah The Battle of Wikumagic September 2010 dengan tema : "Magic Anywhere, Anytime"
 
 

Ketentuan :

1. Terkadang seorang magician dituntut untuk memainkan sebuah trik magic dalam kondisi yang tidak terduga.  Sebagai seorang entertainer sejati, tentunya anda dituntut untuk memenuhi permintaan tersebut  dalam kondisi apapun, walaupun anda tidak membawa satu pun peralatan sulap.  Gimmick anda tertinggal di rumah, tidak ada kartu remi yang anda bawa, dan anda diharapkan untuk menghibur penonton dengan magic.  Oleh karena itu, dalam Battle of Wikumagic kali ini, peserta diharapkan untuk mengirimkan trik yang bisa dimainkan tanpa persiapan yang rumit (bisa perform langsung di depan penonton), tanpa menggunakan kartu remi.  Contohnya adalah magic square, center tear mentalism, pseudo hypnosis ataupun trik koin.  Trik apapun diterima, sepanjang tidak menggunakan kartu remi.

2. Artikel dikirimkan dalam bentuk teks (format Microsoft Word, dilampirkan di lampiran/ attachment email). Namun anda juga boleh melengkapinya dengan gambar ataupun video. Harap sertakan biodata singkat anda beserta foto bila memungkinkan.  Akan lebih baik jika artikel dilengkapi dengan foto atau video.

3. Dilarang keras mengirimkan artikel yang dicopy paste dari blog lain. Anda boleh menggunakan gambar dari situs lain, namun kata-kata dan keterangan dalam artikel harus diketik sendiri.

4. Aliran magic tidak terbatas sepanjang tidak menggunakan kartu remi sebagai medium.  Mulai dari mentalism,, extreme magic, street magic, classic magic, dan lain-lain.  Satu peserta hanya boleh mengirimkan satu trik.


5. Trik harap dikirimkan ke alamat email wikuowen@yahoo.com, dengan subject email "The Battle of Wikumagic Oktober 2010" (harap tulis subjek dengan benar untuk mempermudah seleksi), sebelum tanggal 12 November 2010.


6. Tim blog Wikumagic berhak mempublikasikan dan memiliki hak penuh atas trik yang sudah dikirimkan oleh peserta dalam bentuk apapun.


Kriteria penilaian :

1. Validitas artikel(Apakah artikel benar-benar valid atau tidak)


2. Kreativitas. Meliputi effect dan manfaat dari artikel anda, serta originalitas artikel. Semakin bermanfaat, semakin tinggi nilai artikel anda.

3. Bahasa Artikel. Yang dimaksud dengan "bahasa artikel"adalah seberapa mudah pembaca bisa memahami artikel anda. Semakin mudah dipahami, semakin baik. Bahasa yang
digunakan tidak harus bahasa baku, sepanjang masih bisa dimengerti oleh orang lain. Kategori ini juga mencakup kualitas gambar/ video yang anda lampirkan dalam artikel anda.


Hadiah

Hadiah menarik berupa booklet trik sulap berbahasa Indonesia "Anywhere, Anytime" yang ditulis oleh Wiku Pulangasih the Online Magician akan diberikan kepada setiap peserta yang mengikuti the Battle of Wikumagic kali ini dalam bentuk ebook

- 10 Ebook Sulap bahasa Inggris plus sebuah buku "The Ultimate Secret of Wikumagic" (ebook bahasa Indonesia) untuk Juara 1, dan video tutorial dari pesulap-pesulap terkenal Theory 11 (Daniel Madison, Dan and Dave, Daniel Garcia, Andrei Jikh, dsb)  Apabila ada peserta yang sudah memiliki semua Ebook "Ultimate Secret of Wikumagic" bisa diganti dengan 5 video flourish.

- 8 Ebook Sulap bahasa Inggris untuk First Division"The Ultimate Secret of Wikumagic" (ebook bahasa Indonesia) plus video tutorial dari pesulap-pesulap terkenal Apabila ada peserta yang sudah memiliki semua Ebook "Ultimate Secret of Wikumagic" bisa diganti dengan 5 video flourish

- 5 Ebook Sulap bahasa Inggris untuk Second Division  plus 3 video tutoria

- Masing-masing 3 ebook sulap untuk Honorable Mentions - 2 Ebook sulap untuk setiap trik magic yang dimuat di blog Wikumagic. Hadiah untuk kategori ini tetap berlaku bahkan sampai batas kontes card magic trick ini habis.

Note : Ebook berbahasa Inggris, video akan dikompres dalam format 3gp sehingga mudah didownload dari email. Tidak tertutup kemungkinan jumlah pemenang akan bertambah, lebih dari 10 orang

Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Miracle Card Transformation

Trik ini disubmit oleh Bagas Dharma Setyanto, peserta the Battle of Wikumagic September 2010


MIRACLE CARD TRANSFORMATION : LOVE STORY

Asal Trik :
Trik ini saya ciptakan sesuai dengan perasaan saya saat ini, dengan mengembangkan beberapa trik – trik dasar yang telah ada di wikumagic dan referensi – referensi lain yang saya dapat dari youtube.

Effect :
Anda mampu membuktikan kepada orang – orang bahwa apa yang disebut dengan “The Power of Love” itu benar – benar ada, dengan King Hati dan Queen Hati sebagai pemisalan pada permainan anda, cinta sepasang kekasih yang abadi.

Persiapan :
1.       Satu dek kartu lengkap.
2.       Keluarkan kartu – kartu berikut dari tumpukan kartu : King Hati, Queen Hati, King Sekop, Queen Sekop, As Hati, As Keriting.
3.       Letakkan kartu – kartu tersebut di tumpukan kartu paling atas, dengan urutan : (kartu teratas) As Hati, King Hati, Queen Hati, As Keriting, King Sekop, Queen Sekop (kartu terbawah dari 6 kartu diatas).



Prosedur :
1.       Pertama, carilah sepasang kekasih untuk anda jadikan sukarelawan.
2.       Sebelum memulai permainan anda, terlebih dahulu anda bertanya – tanya kepada mereka entah itu nama, kapan jadian, sudah menikah atau belum, dsb.
3.       Kemudian keluarkan dek kartu yang tadi anda telah persiapkan, usahakan jangan sampai susunan kartunya berubah. Mulai permainan anda dengan sedikit cerita tentang cinta. Kemudian baru anda mulai aksi anda.

4.       Perlihatkan dek kartu yang anda bawa kepada sukarelawan dan katakana tidak ada yang direkayasa dalam dek tersebut. Usahakan jangan sampai sukarelawan melihat susunan kartu - kartu teratas yang telah anda persiapkan tadi.
5.        Ceritakan kepada sukarelawan anda, bahwa pada zaman dahulu ada sepasang kekasih sama halnya seperti kedua sukarelawan anda yang saling mencintai. Double lift dua kartu teratas dan perlihatkan kepada sukarelawan bahwa itu adalah kartu King hati (Sebenarnya ada 2 kartu).




6.       Lalu geser satu kartu di bawah kartu King Hati (Queen Hati) kemudian perlihatkan juga kepada sukarelawan.



7.       Kemudian tutup kembali kartu Queen Hati dan King Hati (Kartu yang anda double lift) di tumpukan atas.


 

8.       Setelah memperlihatkan kartu King Hati dan Queen Hati, lanjutkan cerita anda. Selama bertahun – tahun mereka hidup bahagia. Letakkan satu kartu teratas di meja (bisa diganti diletakkan di tangan sukarelawan), mereka akan menyangka itu kartu King Hati (padahal As Hati). Kemudian letakkan kartu kedua dari atas juga di meja, sukarelawan akan menyangka kartu Queen Hati (padahal King Hati). Letakkan kartu King Hati dibawah Kartu As Hati (jangan sampai terlihat).  


King
 

9.       Lanjutkan cerita anda kembali, ceritakan bahwa selama ini ternyata ada yang iri dengan hubungan mereka, kemudian King Sekop dan Queen Sekop mencoba mengusik hubungan mereka. Perlihatkan kartu King Sekop dengan cara Triple Lift 3 kartu teratas, kemudian perlihatkan kartu King Sekop. Geser kartu dibawah kartu King Sekop (Queen Hati) kemudian perlihatkan.




10.   Tutup kartu Queen Sekop, kembalikan ditumpukan teratas. Letakan kembali juga kartu King Sekop (kartu yang anda triple lift) di tumpukan teratas.
11.   Ceritakan kembali bahwa mereka mencoba memisahkan King Hati dan Queen Hati. Pisahkan kartu yang ada di atas meja ke bagian kiri dan kanan.


 
 

12.   Katakan bahwa King Sekop mencoba merebut hati Queen Hati, letakkan kartu teratas pada dek kartu (Queen hati) di atas kartu King Hati dan Queen Sekop mencoba merebut hati King Hati, letakan kartu kedua (As Keriting) di atas kartu As Hati). Penonton akan mengira bahwa 2 kartu sebelah kiri adalah Queen Hati dan King Sekop (padahal Queen Hati dan King Hati) dan 2 kartu sebelah kanan adalah King Hati dan Queen Sekop (padahal As Hati dan As Keriting).


 
 

13.   Karena kekuatan cinta mereka yang sangat kuat, mereka sangat sulit dipisahkan walaupun hubungan mereka diganggu seperti apapun. Kemudian buka 2 kartu sebelah kiri (King Hati dan Queen Hati) dan mereka kembali bersatu (Jangan perlihatkan 2 kartu lainnya yaitu As Hati dan As Keriting, biarkan sukarelawan hanya menyangka bahwa itu kartu King Sekop dan Queen Sekop).




14.   Kemudian tumpuk kartu King Hati dan Queen Hati di bawah tumpukan As Hati dan As Keriting.
15.   Setelah King Sekop dan Queen Sekop gagal dengan rencana pertama, mereka mencoba kembali dengan rencana kedua. Mereka menculik dan memisahkan keduanya. Pegang kartu teratas dan terbawah kemudian double lift 2 kartu yang berada di tengah (As Hati dan Queen Hati), perlihatkan kepada sukarelawan kartu Queen Hati kemudian letakkan di atas tumpukan. Lalu letakan kartu teratas di atas meja (ditangan sukarelawan 1, padahal kartu As Hati).



16.   Setelah itu double lift dua kartu terbawah (As Keriting dan King Hati), perlihatkan dan kemudian letakkan di atas tumpukan. Ambil kartu teratas (As Keriting) letakkan di atas meja (tangan sukarelawan 2) berjauhan dengan kartu lainnya. Sukarelawan akan menyangka kartu yang ada di atas meja (ditangan kedua sukarelawan) adalah kartu Queen Hati dan King Hati, padahal bukan.
17.   Kemudian katakan, karena kekuatan cinta mereka, mereka kembali dapat bersatu kembali. Buka dua kartu sisa yang ada di tangan anda, 2 kartu itu adalah King Hati dan Queen Hati.



18.   Kemudian tumpuk kartu As Hati dan As Keriting di bawah kartu King Hati dan Queen Hati. Jangan sampai sukarelawan melihat kedua kartu As tersebut, karena mereka masih menyangka bahwa kartu itu adalah King Sekop dan Queen Sekop.
19.   Lanjutkan cerita anda. Karena besarnya kekuatan cinta mereka, King Sekop dan Queen Sekop pun gagal melakukan segala cara. Hingga akhirnya King Hati dan Queen hati dikaruniai 4 orang anak sebelum akhirnya King Hati dan Queen Hati meninggal dunia bersama, dan membawa keabadian cinta mereka.
20.   Lakukan hal yang sama seperti prosedur nomor 15, 16, dan 17, dengan tujuan anda memperlihatkan 2 kartu As tetapi yang sukarelawan lihat seolah – olah ada 4 mewakili anak dari King Hati dan Queen hati.



Makna Permainan :
Cinta adalah ketika anda menyingkirkan perasaan, nafsu, dan romantika dalam persahabatan,dan menemukan bahwa andamasih peduli pada orang itu. Memberi seseorang seluruh cinta anda bukanlah suatu jaminan bahwa seseorang tersebut akan mencintai anda kembali. Jangan mengharapkan cinta kembali. Hanya tunggulah, cinta itu akan tumbuh dalam hatinya, tapi jika hal itu tidak terjadi, tampunglah cinta itu akan tumbuh dalam dirimu. Pertahankanlah cinta itu, karena itulah cinta sejati.

Sebelumnya, saya “Bagas Dharma Setyanto” mewakili blog Bagas Magic dan Magic Forever Community mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah bagi yang merayakan. MInal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Terima Kasih.

Profile Singkat :


Nama                    : Bagas Dharma Setyanto (Bagas Mentallusionist)
TTL                         : Jakarta, 4 Januari 1995
Aliran sulap         : All Rounder Magic
Blog                       : http://www.bagasdharmasetyanto.blogdetik.com/ (http://www.bagasmagic.co.cc/)
Facebook            : bagaz_cr7@yahoo.com
Twitter                 : bagasdharmasetyanto@ymail.com
Alamat                 : Sukorejo Kendal - Jawa Tengah 51363


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Interview with Dean Axel, Criss Angel from Indonesia

Criss Angel tentu saja bukan lagi sosok yang asing bagi pecinta dunia magic. Magician yang terkenal melalui acara "Mindfreak" ini telah menjadi ikon dunia magic abad 21. Beberapa waktu yang lalu, saya menyaksikan beberapa sulap Criss Angel yang dibawakan dengan sangat baik oleh seorang magician dari Indonesia. Karena penasaran, saya pun mencoba untuk menelusuri beberapa video lainnya. Ternyata, pesulap ini tidak hanya memainkan trik-trik Criss Angel, melainkan juga magic-magic lain yang tidak kalah menarik.


Yap, sang pesulap tersebut mempunyai nickname Dean Axel Ariestaufan. Satu hal yang membuat saya salut dari Dean adalah kemampuannya untuk menyajikan sebuah video sulap dengan kualitas yang sangat baik. Beberapa bahkan boleh dibilang layak untuk ditampilkan dalam acara televisi karena terkesan sangat profesional, mulai dari pembawaan karakter, performance magic, sound editing, dan kualitas video itu sendiri. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk melakukan interview dengan Dean melalui messages Facebook. Melalui interview, saya menyadari bahwa sebagai seorang magician, Dean Axel adalah seorang pribadi yang sangat menyenangkan, rendah hati dan sangat profesional di bidangnya. Berikut interview saya dengan bung Dean :


Wiku Pulangasih (WP) : Bagaimana bung Dean pertama kali mengenal dunia magic?
Dean Axel (DA) : Saya mengenal dunia magic Pertama kali pada umur 7 tahun, ketika Pulang Sekolah melihat Pesulap jalanan Yang saya tidak ingat Namanya lagi menjual Pelaratan Sulap bikinannya sendiri.

WP : Berapa lama Bung Dean sudah menekuni dunia magic?
DA : Wah kalau berapa lamanya saya tidak ingat lagi, Tapi mulai benar-benar serius menekuni Dunia magic 5 tahun belakangan ini.

WP : Apa suka duka dalam menekuni dunia magic? Adakah pengalaman paling berkesan?
DA : Banyakkan Dukanya siyy...hehehehe, Tapi sukanya juga banyak, ketemu temen2 baru, Orang2 baru, Pergi ketempat2 Yang sebelumnya belum pernah saya Kunjungi... Oh Ya saya hampir Mati Sekali Gara-gara Latihan Trik Escapologist sekitar tahun 2002 yg lalu..Hahaha

WP : Siapa tokoh yang paling menginspirasi dan memotivasi bung Dean dalam bermain magic?
DA : Criss Angel, Kalau tak menonton Tayangan Televisinya mungkin saya tidak akan tertarik lagi menekuni Dunia Sulap.

WP : Banyak teman-teman yang kebingungan menghadapi Heckler. Ada tips untuk mengatasi Heckler?
DA : Mmm.. Sebenarnya Heckler Mungkin Ada karna Magiciannya sendiri yg bermain untuk dirinya bukan menghibur Orang lain, dan seringkali meremehkan orang Awam yg tidak tahu tentang sulap sama sekali, Atau Mungkin Juga Karna banyaknya Tayangan di tv yang Membongkar Tentang Rahasia Sulap, Sehingga ada beberapa Orang yg merasa benci dan dibohongi oleh Sulap merasa ingin mengerjai Sang Pesulap karna dia Tahu Trik2 yg dimainkan oleh sang Pesulap.

WP : Seringkali, hobi menekuni magic sering bertentangan dengan orang tua. Bagaimana pendapat bung Dean tentang hal ini? Ada solusinya?
DA : Karna Bermain Sulap mungkin belum bisa dijadikan sebagai Mata Pencaharian yang Pasti di negri kita untuk sekarang,sehingga orang tua lebih senang anaknya menekuni bidang pekerjaan lain. Seperti Magician2 didaerah yang dibayar Murah karna penyelenggara acara tidak atau kurang menghargai profesi Magician.

WP : Video-video bung Dean saya lihat sangat berkualitas. Berapa lama kira-kira proses video dibuat (mulai dari planning-shooting-editing-publikasi)? Ada tips untuk membuat video magic yang baik? Apa saja sarana yang digunakan (kamera, software, kru, dsb)
DA : Wah kalo diberitahu semuanya ntar saya banyak saingan Dong ??? wkwkwkw becanda...
Saya Suka membuat Video Sulap Jika ada Ide baru atau Trik2 yang kira2 menarik untuk divisualisasikan.
Dan saya tidak Suka bergantung dengan alat2 Sulap apalagi yang mahal, Karna Bahan2 bisa kita dapatkan dimana saja.
Dan sebaiknya menggunakan minimal Kamera Digital (jangan HP) agar hasilya bagus dan enak dilihat, dan Video2 saya sebenarnya sangat sederhana dengan kamera Pinjaman dari berbagai Macam teman dan Magician (Wah jadi bongkar Aib sendiri..Hahaha), dan Software Editing sederhana Yaitu Windows Movie Maker yg ada disetiap Komputer.Belakangan Baru Punya Kamera sendiri dan coba2 software editing lain...Hehehehe
Yang terpenting adalah Konsep Video yg akan dibuat dan juga Bantuan dari sahabat-sahabat dekat, yg sering saya mintai tolong menjadi kameramennya..hehehe

WP : Trik magic apa yang menjadi favorit bung Dean?
DA : Semua Trik Magic saya Suka, Kecuali Mentalist (Ups, jgn tersinggung!) Karna saya rada Lemot Jika berhubungan dengan Hitung menghitung... Dan belakangan ini Saya Sedang suka mengembangkan Trik2 yang berhubungan dengan Levitation (menerbangkan benda-benda ) dst...oh ya, sebagai tambahan saya lahir diJakarta 11 januari, 30 tahun lalu (Tapi untung Tampang masih imut...hahahaha.



Itulah sosok seorang Dean Axel Ariestaufan, salah satu pesulap yang terus berjuang untuk mengembangkan kreativitasnya dan memajukan dunia magic Indonesia. Dari interview ini, saya menyadari bahwa sikap low profile bung Dean Axel patut untuk diteladani, di samping loyalitasnya yang sangat tinggi di dunia magic.

Keep doing magic,
Maju terus dunia magic Indonesia!

Interview dilakukan oleh Wiku Pulangasih melalui Facebook pada tanggal 11 Oktober 2010. Dean Axel bisa dihubungi melalui alamat Facebook berikut : http://www.facebook.com/profile.php?id=576913727
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

The Battle of Magic : Kagetsuya versus Ridlo

Untuk the Battle of Magic kali ini, akan tampil dua orang pesulap yang memutuskan untuk menyelesaikan persengketaan melalui duel magic. Satu hal yang sangat positif menurut saya, karena kedua peserta bisa menunjukkan bakat dan kreativitasnya kepada kalangan banyak, dan alih-alih sebuah permusuhan yang menimbulkan keresahan, kedua pesulap menyajikan sebuah hiburan bagi pembaca blog, dan karena proses pembuatan video dalam battle ini, boleh dibilang perseteruan dalam arti negatif antara Ridlo dan Kagetsuya telah berakhir. Saya berharap, battle ini mampu menunjukkan bahwa permusuhan dan perselisihan dalam dunia magic adalah sesuatu yang sia-sia, dan akan lebih baik apabila para magician tetap konsisten untuk menampilkan magicnya dan menghibur masyarakat. Keep doing magic!

Kagetsuya Bayu Butterfly vs Ridlo Muhammad


1.  Kagetsuya
Sebuah video yang menyajikan serangkaian close-up magic, beberapa menggunakan teknik dasar, namun sangat enak untuk dinikmati.  Simpel, to the point, dan memiliki efek visual yang sangat kuat.





2.  Ridlo Muhammad
Peringatan  :  Jangan mencoba meniru video ini jika anda tidak mempunyai pengetahuan yang cukup mengenai performance yang dimainkan oleh Ridlo.  Video mentalism yang dikenal dengan nama Russian Roulette.ini coba dibawa ke jalanan oleh Ridlo, di mana ia menggabungkan antara street magic dan mentalism.




Penilaian pemenang  :

Akan ada 3 Orang juri yang dipilih oleh blog Wikumagic (saat ini identitas masih dirahasiakan) yang masing-masing akan memilih pemenang duel ini.  Tiap keputusan juri bernilai 1 poin, jadi total akan ada 3 poin dari juri.
Pengunjung blog Wikumagic bisa memilih pemenang melalui voting.  Yang mendapat suara lebih banyak dalam voting berhak mendapatkan 2 poin.
Kontestan yang mendapatkan 3 poin atau lebih dinyatakan sebagai pemenang.
Berikut poling dalam duel ini.  Poling akan ditutup pada tanggal 23 Oktober 2010.

Menurut Anda, Siapakah Yang Pantas Menjadi Pemenang Dalam The Battle of Magic Kali Ini?



Notes  :

-  Berpartisipasilah dalam voting, berikan komentar anda di artikel ini.  5 Komentar terbaik berhak mendapatkan hadiah ebook sulap dari pesulap-pesulap terkenal dunia.  Sertakan email di bawah komentar anda.

-  Turnamen sulap dalam bentuk video rencananya akan diadakan minggu depan.  Tunggu pengumuman lebih lanjut di blog Wikumagic seputar format turnamen dan tata cara pendaftarann, atau kontak wikuowen@yahoo.com ataupun melalui akun Facebook di link ini  :
http://www.facebook.com/wikumagic?v=wall jika anda berminat untuk berpartisipasi.


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Twirl Change

Trik ini disubmit oleh Cardo Icarus, pemenang the Battle of Wikumagic 2010 kategori First Division

Twirl Change Routine
Nama : Ricardo Oktovianus Siahaan
Nama Panggung : Cardo Icarus
TTL : Pematangsiantar, 15 Oktober 1993
Aliran magic : Ilusi
Magician Fav. : Semua magician beraliran ilusi dan close-up




Efect : Anda menyuruh relawan memilih 1 kartu secara acak (bebas). Kemudian ditandatangan dan dikembalikan ke dalam deck. Lalu pesulap mengambil 1 kartu dan ternyata salah. Kemudian kartu tersebut dishake, tiba-tiba kartu tersebut berubah jadi kartu pilihan relawan yg sudah ditandatangan.

Persiapan :
1. 1 deck kartu remi
2. Spidol permanen


How to do :
1. Cari sukarelawan yg mau diajak main sulap (jangan paksa)
2. Katakana bahwa anda seorang pesulap yg bisa menemukan kartu penonton dengan cepat
3. Spread kartu dan suruh relawan mengambil 1 kartu dan suruh ditandatangan (dalam hal ini 3 sekop)




4. Saat relawan sibuk menandatangani kartunya, anda juga harus sibuk mengatur deck yg ada ditangan anda. Usahakan jangan sampai ketahuan. Caranya:
• Sisakan jarak antara 1 kartu teratas dengan deck untuk disisipkan kartu pilihan relawan (ditunjukkan panah merah)




• Tampak depan (relawan akan melihat seakan-akan anda menyisipkan kertu ke tengah-tengah deck)





5. Setelah anda menyisipkan kartu ke tumpukan kartu (urutan kedua dari atas), lakukan cut seperti ini



6. Jika anda mengikuti dengan benar, maka otomatis kartu yg paling atas pasti adalah kartu relawan
7. Kemudian ambil 1 kartu secara acak (dalam hal ini as sekop)



8. Relawan pasti mengatakan itu bukan kartunya dan pasti menertawakan anda
9. Lalu katakan, untuk itulah saya menjadi magician supaya meluruskan apa yang salah. Dan ini juga tugas kita semua untuk “merubah apa yg salah menjadi benar” bukan “membuat yg salah menjadi benar”
10. Sambil anda mengatakan itu, letakkan As sekop ketumpukan kartu paling atas


11. Lakukan double lift sehingga jika dilihat dari atas dan bawah akan terlihat seperti ini :
• Tampak atas (sudut pandang relawan)



• Tampak bawah



12. Lakukan Twirl change untuk merubah kartu menjadi kartu relawan. Caranya:
• Dorong sudut bawah kanan kartu dengan jari manis



• Kemudian raih sudut kiri atas kartu dengan jari telunjuk supaya kartu berbalik



• Saat melakukan twirl change, gerakkan tangan anda secara cepat agar perputaran kartu tidak kelihatan karena tangan anda akan tampak berbayang (tidak jelas)



13. Kartu sudah berubah jadi kartu pilihan relawan. Jangan langsung memberikan kartu itu kepada relawan untuk diperiksa karena kartu tersebut terdiri dari 2 kartu hasil double lift tadi
14. Letakkan dulu kartu pilihan relawan tersebut ke tumpukan kartu paling atas agar kartu hasil double lift tadi (As sekop) “menyatu” dengan deck
• Tampak atas



• Tampak bawah




15. Setelah itu, ambil lagi kartu pilihan relawan dan berikan untuk kenang-kenangan



Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic